Hasil Liga Spanyol: Sudah Habis Nasib Barcelona, Sementara Atletico dan Real Madrid Menang

Gilabola.com – Drama terjadi pada pekan kedua terakhir Liga Spanyol, Senin dinihari 17 Mei 2021, saat Atletico bangkit dari ketertinggalan untuk menang 2-1 melawan Osasuna, Barcelona yang bermain 10 orang kalah 1-2 melawan Celta Vigo dan Los Blancos menang 0-1 di Athletic Bilbao.

Siapa yang sangka bahwa situasi akan berubah sedemikian cepatnya? Sampai dengan jam kick-off dimulai, skuad Diego Simeone masih menempati urutan teratas klasemen La Liga dengan 80 poin dan skuad Zinedine Zidane menduduki urutan kedua dengan 78 poin, Barca ketiga dengan 76 poin.

Barca sempat unggul 1-0 lebih dulu melalui gol Lionel Messi menit 28 saat dua rival raksasa lainnya masih imbang 0-0 sehingga membawa Blaugrana sama poin dengan Real Madrid (79) meski menduduki urutan ketiga karena kalah head-to-head lawan Los Merengues itu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dua perkembangan pesat terjadi dalam kira-kira 20 menit akhir pertandingan, yang seluruhnya dimulai pada jam yang sama Minggu malam. Real Madrid berbalik unggul 0-1 melalui go Nacho Fernandes pada menit 68 sebelum Rojiblancos kebobolan gol Ante Budimir pada menit 76.

Atletico beruntung berhasil membalas dua kali, masing-masing pada menit 82 melalui Renan Lodi yang menyebabkan jumlah poin mereka di papan klasemen La Liga sama banyaknya dengan pasukan Zidane, sebelum gol Luis Suarez selang 5 menit kemudian yang menyebabkan mereka kembali ke puncak klasemen dengan 83 poin.

Channel Gilabola di Youtube

Barcelona kehilangan Clement Lenglet yang kena kartu kuning kedua dan kebobolan gol kedua Celta Vigo sehingga posisi tiga teratas klasemen Liga Spanyol adalah sebagai berikut:

  • Atletico 37 pertandingan, 83 poin
  • Real Madrid 37, 81
  • Barcelona 37, 76

Dengan posisi seperti ini maka sudah habis nasib Barca untuk meraih gelar juara musim ini. Bahkan urutan runner-up pun luput dari genggaman dengan kekalahan 1-2 melawan Celticos. Los Blancos masih menjaga harapan menjadi juara dengan kemenangan 0-1 di Bilbao. Atletico sungguh beruntung memiliki Luis Suarez yang mencetak gol kedua guna berbalik menang 2-1 atas Osasuna. Gelar juara akan ditentukan pada pekan terakhir!

AHABET
AHABET