Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: 2 Gol Messi, 2 Gol Griezmann Bawa Barcelona 34 Poin

Gilabola.com – Barcelona kini menjalani delapan laga tak terkalahkan di Liga Spanyol usai menang 0-4 di Granada pada Minggu dinihari (10/1) dengan dua gol dari Lionel Messi dan dua gol lainnya dari Antoine Griezmann.

Pasukan Ronald Koeman kini mendekat hanya dalam jarak dua poin saja di bawah Real Madrid – yang akan menjalani pekan 18 merekadi Osasuna beberapa jam lagi pada Minggu dinihari – dengan kemenangan empat gol tanpa balas di Granada. Griezmann membuka gol lebih dulu sebelum Messi menambahkan dua gol untuk mengakhiri babak pertama dengan tiga gol keunggulan, sebelum sang striker Perancis menggenapi menjadi 0-4 pada pertengahan paruh kedua.

Hasil ini membawa Barcelona mengoleksi 34 poin, dua poin di bawah Los Blancos setidaknya secara sementara dan empat poin di bawah penguasa klasemen Atletico Madrid, yang laganya melawan Athletic Bilbao pada akhir pekan ini tertunda akibat hujan salju.

Proses Terjadinya Empat Gol Barcelona 

Advertisement
K9Win
K9Win

Gol pertama Barca terjadi melalui kesalahan satu pemain tuan rumah, yang alih-alih menahan bola malah membelokkan si bundar ke depan Griezmann yang memanfaatkan peluang emas itu yang menyodok bola ke sudut gawang lawan.

Sementara itu sang striker Perancis mempersembahkan assist di batas kotak penalti kepada Messi, yang mengolah sejenak sebelum mengarahkan bola ke sudut kanan atas gawang Rui Silva.

Selang tiga menit dari waktu turun minum, Messi mencetak gol ketiga Blaugrana melalui sebuah tendangan bebas sedikit di luar kotak penalti. Sementara semua pemain melompat, ia mengarahkan bola melengkung sedikit jauh dari satu pemain yang berbaring di belakang dinding manusia dan mengincar pojok kanan bawah gawang Rui Silva.

Gol keempat Barcelona ke gawang Granada terjadi melalui kerjasama dua pemain Perancis. Ousmane Dembele mencongkel bola kepada Griezmann di dalam kotak yang menembak melalui sudut sempit. Tidak ada gol lagi. Hasil Granada vs Barcelona usai dengan skor akhir 0-4 dan Barca kini mendapatkan 34 poin, kembali merebut posisi ketiga klasemen sementara, dua poin di bawah Los Blancos dan empat di bawah anak-anak Diego Simeone.