Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Barcelona Sukses Lewati Real Madrid, Sama Poin, Unggul Selisih Gol

Gilabola.com – Barcelona 40 poin, Real Madrid sama 40 poin, tapi selisih gol Barca +23 berbanding +17 milik Los Blancos usai kemenangan Lionel Messi dan kawan-kawan 2-1 atas musuh besarnya Athletic Bilbao pada Senin dinihari (1/2), yang menyingkirkan mereka di ajang final Supercopa de Espana selang 13 hari silam.

Gol bunuh diri Jordi Alba pada babak kedua seolah-olah menggagalkan misi balas dendam Barcelona pada Athletic Bilbao, yang mengalahkan mereka 2-3 pada final Piala Super Spanyol pada 18 Januari 2021 lalu. Skor menjadi sama kuat setelah Lionel Messi membawa Barca unggul lebih dulu pada babak pertama.

Namun Antoine Griezmann memastikan skuad Ronald Koeman bukan saja membalaskan dendam mereka atas pasukan Marcelino itu, tapi juga sukses mengkudeta Real Madrid dari posisi kedua klasemen Liga Spanyol. Kedua rival La Liga ini sama-sama mengoleksi 40 poin namun Blaugrana (+23) unggul selisih gol atas skuad Zinedine Zidane (+17).

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Pertandingan Barcelona vs Athletic Bilbao ini berjalan kurang seimbang dengan tuan rumah menguasai bola sampai dengan 60 persen, dan bahkan lebih besar pada separuh pertama permainan di Camp Nou pada Senin dinihari. Sementara itu pasukan Marcelino mendominasi bola pada menit-menit terakhir pertandingan saat mereka mencoba mencari gol penyama kedudukan.

Barca memiliki 11 kesempatan gol dengan lima tembakan ke arah gawang lawan tapi hanya dua gol terjadi, sementara Athletic Club mencatatkan lima saja peluang gol dengan satu shot on target dan menjadi gol melalui gerakan kaki Jordi Alba.

Gol pembuka dari Lionel Messi pada menit 20 datang melalui tendangan bebas. Para pemain Marcelino sudah dilatih soal sepakan La Pulga dan tahu betul ke mana arah bola tendangannya, dengan satu pemain outfield mundur untuk mengisi celah kosong tapi tetap saja bola terlalu cepat dan terlalu keras untuk dihentikan, masuk di pojok kiri atas gawang Unai Simon.

Sementara itu gol penyama kedudukan datang dari umpan silang yang malah ditendang Jordi Alba tepat ke sudut gawang Marc-Andre ter Stegen, tak bisa dihentikan kiper Jerman itu. Namun Ousmane Dembele mengirim bola ke Oscar Mingueza di sisi kanan kotak penalti yang kemudian mengirim umpan silang ke depan gawang dan diselesaikan secara mudah oleh striker Perancis tersebut. Hasil Liga Spanyol ini usai dengan skor 2-1 dan Barca sukses mengambil alih posisi kedua klasemen La Liga dari tangan Real Madrid.