Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Casemiro Jadi Pahlawan Real Madrid Lagi, Samai Poin Atletico

Gilabola.com – Setelah mencetak satu gol di laga penting lawan Atletico, Casemiro sekali lagi membuktikan betapa penting perannya bagi Real Madrid saat menanduk bola untuk menjadi satu dari dua gol Los Blancos saat menjamu Granada pada Kamis dinihari (24/12).

Pertandingan seolah-olah akan berakhir sama kuat setelah sepanjang babak pertama Granada berhasil memaksa tuan rumah Real Madrid untuk main imbang tanpa gol. Namun selang 12 menit setelah paruh kedua dimulai di Estadio Alfredo di Stefano, sebuah serangan datang dari sisi kiri kotak penalti dengan Marco Asensio mendapatkan umpan terobosan, didorong lawan tapi bertahan dan mengirim umpan lambung yang ditanduk ke tanah oleh Casemiro. Lihat fotonya di atas.

Itu merupakan gol keempat sang gelandang Brasil musim ini bagi Los Blancos di semua kompetisi dan semuanya terjadi pada laga-laga penting. Terakhir kali satu dari dua gol Los Merengues ke gawang Atletico pada Derby Madrid 12 Desember lalu datang dari usahanya. Sebelum itu satu gol dalam kekalahan 1-2 lawan Deportivo Alaves juga datang darinya. Dan satu dari dua gol Real Madrid dalam laga imbang 2-2 lawan Borussia Moenchengladbach pada Oktober 2020.

Advertisement
K9Win
K9Win

Pertandingan berlangsung di bawah kekuasaan Los Merengues dengan penguasaan bola nyaris 70 persen. Granada puas dengan bertahan di belakang, melakukan serangan balik beberapa kali, lima meleset dan satu on target tapi tak ada yang menjadi gol. Apa yang akan menjadi sorotan media besok adalah handball Casemiro di dalam kotak penalti pada menit 76. Wasit melihat sejenak layar VAR di pinggir lapangan dan memutuskan bahwa itu bukan handball! Selamatlah gawang Thibaut Courtois dari kemungkinan gol yang akan menyamakan skor.

Saat kita menduga tak ada gol lagi, Karim Benzema mencetak gol kedua pada menit ketiga injury time. Hasil pertandingan Liga Spanyol antara Real Madrid vs Granada usai dengan skor 2-0. Dua gol itu sudah cukup bagi Los Blancos untuk menyamai perolehan poin Atletico. Sama-sama 32. Tapi pasukan Zinedine Zidane masih harus puas di urutan kedua karena tim Diego Simeone memiliki dua tabungan pertandingan di tangan. Mereka hanya berharap poin sama ini menimbulkan tekanan pada Atletico dan memaksa mereka berbuat kesalahan.