Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Dua Gol Pemain Tua Real Madrid Balaskan Dendam Atas Valencia

Gilabola.com – Dua gol pemain tua Karim Benzema dan Toni Kroos, yang kombinasi total usia keduanya 64 tahun, membawa Real Madrid menang 2-0 atas Valencia pada Minggu malam (14/2), membalaskan kekalahan dari Los Che pada November 2020 lalu.

Pada 9 November 2020, Valencia menang 4-1 atas Real Madrid di ajang La Liga, namun dua gol dari Benzema dan Kroos memastikan Los Blancos tidak mengulangi kesalahan yang sama. Sebenarnya ada satu gol lagi dari Ferland Mendy pada menit 61 tapi dibatalkan wasit dengan alasan offside.

Perolehan tiga poin skuad Zinedine Zidane menyebabkan mereka merebut kembali posisi kedua klasemen Liga Spanyol yang sempat dirampas Barcelona usai kemenangan 5-1 atas Deportivo Alaves, Sabtu kemarin. Perolehan poin Los Blancos (49), tiga di atas Barca (46) dengan tim jersey putih itu sudah memainkan satu pertandingan lebih banyak (23 banding 22) dan tidak boleh kehilangan lebih banyak laga lagi sampai akhir musim.

Advertisement

Valencia adalah tim yang menderita secara finansial musim ini, untuk tidak menyebutnya nyaris bangkrut, dan sudah menjual sejumlah pemain pentingnya. Dua nama yang paling terkenal adalah Ferran Torres yang dijual ke Manchester City dan Geoffrey Kondogbia ke Atletico Madrid, selain Rodrigo ke Leeds United.

Kehilangan figur-figur penting sangat terasa dengan tuan rumah mencatatkan penampilan yang lebih dominan (61:39) selama 90 menit, mendapatkan lebih banyak peluang gol (14:3), shots on target (5:1). Masifnya jumlah serangan pasukan Zinedine Zidane terlihat dari jumlah sepakan pojok yang mencapai lima kali dibandingkan Los Che yang hanya satu kali saja.

Proses Terjadinya Gol Gol Real Madrid

Gol pertama Los Merengues terjadi pada menit 12 dengan enam pemain maju menyerang. Bola diumpankan melebar dari sisi kanan ke sisi kiri demi meregangkan pertahanan Valencia, sampai ke Benzema yang kemudian menembak dari luar kotak penalti ke sudut terjauh gawang Jaume Domenech. Gol! Itu merupakan gol ke-12 sang striker Perancis, menyamai perolehan gol Gerard Moreno dari Villarreal dengan Benzema merebut posisi keempat top skor La Liga dengan keunggulan jumlah assist.

Gol kedua terjadi jelang akhir separuh permainan di Estadio di Stefano ini dengan pemain pengganti Lucas Vazquez menerima si bundar di dalam kotak sebelum mengumpan ke sang gelandang Jerman, yang melepaskan tembakan ke sisi kiri gawang Domenech. Rupanya menjadi titik lemah sang kiper Valencia.

Lucas masuk tadi pada menit 28 untuk menggantikan Dani Carvajal yang rupanya terkena cedera usai pelanggaran berbahaya dari Goncalo Guedes. Sang pemain Los Che terkena kartu kuning.

Tidak ada gol lagi. Hasil Liga Spanyol 2-0 pada Minggu malam (14/2) ini cukup untuk membalaskan dendam Real Madrid untuk kekalahan 4-1 di tangan Valencia pada 9 November 2020, saat gol dari Karim Benzema dibalaskan tiga gol beruntun Carlos Soler (ketiganya berupa sepakan penalti) dan satu gol bunuh diri dari Raphael Varane.