Hasil Liga Spanyol: Tim Nyaris Degradasi Musim Lalu, Drama 7 Gol di Huesca, Loncat 4 Ranking

Gila Bola – Mantan pemain Manchester City dan Barcelona Nolito mencetak satu gol dan memberi assist satu gol lainnya bagi Celta Vigo dalam drama 7 gol di kandang Huesca, Minggu malam 7 Maret 2021. Dengan hasil ini tim yang nyaris terdegradasi pada musim lalu itu berhasil loncat ke posisi 8 klasemen Liga Spanyol.

Ini merupakan perbaikan yang sangat hebat bagi Celta Vigo setelah tim yang menduduki urutan 17 klasemen La Liga pada akhir musim 2019/2020 itu melompati empat tim lain guna berada pada ranking delapan. Empat tim itu adalah Granada, Levante, Athletic Bilbao dan Valencia.

Keempat gol tim Los Celestes itu dicetak berturut-turut oleh Santi Mina (assist Nolito) pada menit kelima, sebelum dibalaskan dua gol beruntun Dimitrios Siovas dan Rafael Mir Vicente, namun Nolito kemudian mengambil alih tanggung jawab dengan mencetak gol kedua timnya. Skor pertandingan Huesca vs Celta Vigo 2-2 saat turun minum.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Hugo Mallo kemudian menjauhkan jarak pada awal paruh kedua sebelum disamakan oleh David Ferreiro selang 16 menit sebelum akhir. Namun Fran Beltran memastikan tim asal kota di barat laut Spanyol tersebut menang dengan skor 3-4 dan pulang dengan tiga poin yang sangat penting.

Prestasi terbaik Real Club Celta de Vigo selama 15 tahun terakhir adalah finish pada urutan keenam divisi teratas sepak bola Spanyol, La Liga, pad amusim 2015/2016. Selama dua musim terakhir (2018/2019 dan 2019/2020) mereka nyaris terdegradasi, menduduki urutan ke-17 klasemen. Tapi setelah mencatatkan delapan kemenangan dan sembilan kali hasil imbang serta sembilan kekalahan, mereka sepertinya akan mengakhiri musim 2020/2021 dalam posisi lebih baik.

Jumlah delapan kemenangan Los Celestes musim ini tersebut sudah lebih baik daripada musim lalu (7), selain 16 kali hasil draw, yang menyebabkan mereka mengakhiri musim dengan 37 poin dan hanya selisih satu saja di atas Leganes pada musim 2019/2020.