Hasil Osasuna vs Barcelona 2-2 Ditolong Pemain Junior 16 Tahun Ini!

Hasil Osasuna vs Barcelona 2-2 Ditolong Pemain Junior 16 Tahun Ini!

Tak ada Lionel Messi, tak ada Luis Suarez, Barcelona ditolong pemain junior tak terkenal usia 16 tahun ini. Kenal siapa dia?

Hasil Osasuna vs Barcelona pada Sabtu (31/8) usai 2-2. Hampir saja Blaugrana kalah kalau tidak ada pemain tim Barcelona B berusia 16 tahun ini. Namanya Ansu Fati. Ia berasal dari Guinea-Bissau. Pindah ke Spanyol karena mengikuti kakaknya yang direkrut Sevilla. Tapi kini mungkin ia yang akan lebih dulu menjadi bintang di Liga Spanyol.

Barcelona tertinggal satu gol pada laga La Liga di kandang Osasuna setelah pemain tuan rumah Roberto Torres berhasil merobek jala gawang Marc-Andre Ter Stegen pada menit ketujuh. Cukup cepat dan mengejutkan para pemain tim tamu.

Blaugrana tertinggal 1-0 pada akhir babak pertama pada laga di kandang Osasuna. Hal ini sebenarnya di luar perkiraan semua orang. Tuan rumah kebobolan 22 gol Barca dari lima perjumpaan terkininya di La Liga, meski tiga head-to-head di antaranya terjadi empat dan lima tahun silam. Pada musim 2016/2017 saat Gorritxoak bermain di divisi teratas sepak bola Spanyol, Lionel Messi dan kawan-kawan menang 3-0 di El Sadar dan menang lagi 7-1 selisih empat bulan kemudian di Camp Nou.

Barcelona Butuh Waktu Sampai Awal Babak Kedua

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Butuh waktu sampai awal babak kedua dan pergantian Nelson Semedo oleh Ansu Fati guna menyamakan kedudukan 1-1. Carles Perez, yang mencetak satu gol saat Barca menang 5-2 atas Real Betis terakhir kali, mengirim sebuah umpan lambung ke tiang jauh. Ansu Fati ada di sana, melompat lebih tinggi dari pengawalnya dan membelokkan bola ke sudut gawang, jauh dari jangkauan kiper Osasuna. Papan skor berubah menjadi 1-1 membawa kelegaan bagi Barcelona yang turun dengan seragam kuning dan selendang biru tua.

Mental pemain tuan rumah sepertinya runtuh berantakan usai gol balasan Barca tersebut. Tak lama kemudian, hanya selisih 13 menit, Blaugrana berhasil mencetak gol kemenangan melalui Arthur. Ini juga pemain yang jarang diturunkan di skuad utama. Namun dua pemain tak dikenal. Satu dari Guinea-Bissau dan satu dari Brasil berhasil menyelamatkan nasib Barcelona.

Namun Barca membuang-buang kesempatan meraih tiga poin setelah Gerard Pique memegang bola hasil crossing Oier. Wasit memberi hadiah penalti pada tim tuan rumah dan Roberto Torres menyelesaikannya melalui titik 12 pas. Itu sudah menit 81. Cukup berat bagi Barca untuk mencetak satu gol lagi.

Barcelona Punya Peluang Gol Ketiga, Sayang Gagal

Sebenarnya selang semenit sebelum waktu terakhir, Carles Perez memiliki peluang terbaik untuk mencetak gol ketiga Barca. Pemberi assist untuk gol pertama tadi itu sudah berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper lawan. Tapi gerakannya berhasil dibaca dan dihentikan.

Dan benar saja tak ada gol lagi. Hasil Osasuna vs Barcelona usai 2-2. Meski kebobolan gol di menit-menit akhir tapi harus berterima kasih skor bisa sama kuat 2-2 berkat pemain junior 16 tahun serta berkat pemain Brasil yang selama ini jarang mereka mainkan.

Raihan satu poin ini membawa Barca tertahan di posisi kelima klasemen sementara La Liga dengan poin 4, hasil sekali menang sekali draw dan sekali kalah. Di atas mereka ada Osasuna dengan lima poin, Atletico Madrid dengan enam poin, Sevilla dan Athletic Bilbao memiliki tujuh poin masing-masing.