Hasil Pertandingan Atletico Madrid vs Levante, Skor 1-0

Hasil Pertandingan Atletico Madrid vs Levante, Skor 1-0

Hasil pertandingan antara Atletico Madrid vs Levante dalam laga pekan ke-19 Liga Spanyol ditutup dengan skor akhir 1-0 di Wanda Metropolitano pada Minggu (13/1) malam WIB.

Atletico Madrid memimpin 1-0 lewat satu-satunya gol yang dibukukan Antoine Griezmann dari titik putih. Hadiah penalti diberikan wasit setelah pemain Levante, Nikola Vukcevic lakukan handball di area penalti. Sayangnya tak ada gol lain yang tercipta bagi tuan rumah – maupun tim tamu, dalam laga ini.

Levante memasuki laga ini tanpa kemenangan dalam 12 laga tandang mereka melawan Atletico Madrid, dengan catatan hanya imbang satu kali dan sudah 11 kali kalah.

Levante bahkan hanya bukukan satu kemenangan dalam delapan pertandingan liga terakhir mereka, dan sudah kebobolan 19 gol lawan, atau kebobolan 2,4 gol per pertandingannya.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Sedangkan Atletico Madrid, belum terkalahkan dalam 15 pertandingan La Liga terakhir mereka, dan hanya satu kali gagal mencetak gol, yakni saat hadapi rival sekotanya, Real Madrid, dalam laga yang berakhir imbang 0-0 pada September tahun lalu.

Namun, Levante tercatat kerap mencetak gol di 15 menit pertama di pertandingan La Liga musim ini, bahkan hingga tujuh gol. Mereka harus berhadapan dengan Atletico yang berhasil menjaga clean sheet di delapan laga dari 18 pertandingan La Liga musim ini.

Antoine Griezmann, Atletico Madrid vs Levante.

Saat pertandingan baru memasuki menit ke-5, Vitolo kirimkan assist bagusnya pada Angel Correa yang berdiri di area penalti. Sayangnya, bola yang langsung disodorkan Correa kepada Antoine Griezmann gagal dimanfaatkan penyerang asal Prancis itu. Satu peluang bagus disia-siakan pemain Atletico di awal laga.

Saat pertandingan baru berjalan enam menit, Atletico Madrid kehilangan Stefan Savic yang harus digantikan Jose Gimenez akibat alami cedera saat akan berebut bola dengan pemain lawan.

GOL ATLETICO DIANULIR WASIT! Saat laga memasuki menit ke-11, Koke berhasil sarangkan gol indahnya ke gawang Levante setelah ia menerima assist Vitolo. Tapi sayang, wasit kemudian merujuk pada VAR karena gol tersebut berbau offside.

Hasilnya, sungguh mengesalkan bagi suporter Atletico Madrid, karena wasit Eduardo Prieto Iglesias menganulir gol tersebut. Kedudukan pun kembali imbang 0-0.

Skuad asuhan Diego Simeone sempat meminta hadiah penalti pada wasit di menit 32, saat Correa dilanggar Rodriguez saat ia tengah berusaha memanfaatkan umpan silang Santiago Arias. Namun, wasit tak mengindahkan permintaan tersebut dan pertandingan dilanjutkan.

Empat menit kemudian, para pemain Atletico kembali meminta penalti, lagi-lagi saat Vitolo dan Correa berusaha membangun serangan di depan gawang lawan. Namun, wasit tetap tak mengindahkan permintaan itu dan laga pun dilanjutkan.

Menjelang jeda, laga terpaksa dihentikan saat Rpodriguez berbenturan dengan Griezmann di area penaltinya sendiri. Namun, tak ada kartu kuning yang dikeluarkan wasit untuk Griezmann walau para pemain Levante sempat mendesaknya berikan sanksi pada Griezmann.

ATLETICO NYARIS MEMIMPIN! Saat laga tersisa satu menit lagi, Griezmann nyaris membuat Atletico memimpin kalau saja tembakannya tidak diblok Campana. Laga di babak pertama pun ditutup dengan skor imbang 0-0.

Jalannya Pertandingan Babak Ke-2

Di awal babak kedua, Levante mendapat hadiah tendangan bebas. Namun bola lebih dulu membentur pagar pemain lawan. Atletico pun langsung lakukan serangan balik. Namun, ancaman yang dilakukan Correa dan Koke gagal membuat Atletico memimpin di awal laga babak kedua.

GOL! ATLETICO MEMIMPIN LEWAT TITIK PUTIH! Memasuki menit 55, wasit menunjuk titik putih setelah Nikola Lukcevic lakukan handball di depan gawangnya. Griezmann yang jadi eksekutor berhasil memanfaatkan peluang ini menjadi gol. Tuan rumah Atletico Madrid memimpin di menit 57.

Tepat di menit 70, gantian Levante yang lancarkan serangannya. Jose Luis Morales berhasil melewati Arias dan coba sarangkan bola ke gawang Jan Oblak. Sayangnya peluang ini hanya membentur tiang. Atletico pun tetap memimpin 1-0.

NYARIS!! Koke nyaris gandakan kemenangan Atletico di menit 82. Sayangnya peluang ini masih melebar dari gawang lawan.

Thomas Lemar, Atletico Madrid vs Levante.

Tiga menit sebelum laga usai, Koke kembali lancarkan aksinya lewat kerja samanya dengan Thomas Lemar yang turun sebagai pemain pengganti. Namun Griezmann gagal manfaatkan peluang ini, begitu juga saat tuan rumah mendapat peluang sepak pojok.

Wasit Eduardo Prieto Iglesias pun meniup peluit panjang tanda laga usai, hasil pertandingan Atletico Madrid vs Levante akhirnya ditutup dengan skor akhir 1-0.

Susunan Pemain

Atletico Madrid Starting XI: Jan Oblak, Santiago Arias, Stefan Savic/Jose Gimenez, Diego Godin, Juanfran, Koke, Rodri, Thomas, Vitolo/Nikola Kalinic, Angel Correa/Thomas Lemar, Antoine Griezmann.

Levante: Oier, Chema/Coke, Erick Cabaco, Rober Pier, Jason, Nikola Vukcevic/Ruben Richona, Jose Campana, Tono, Enis Bardhi, Jose Luis Morales, Roger Marti/Borja Mayoral.