Hasil Pertandingan Barcelona vs Real Valladolid, Skor 1-0

Hasil pertandingan Barcelona vs Real Valladolid di Liga Spanyol pekan ke-24

Hasil pertandingan antara Barcelona vs Real Valladolid pada laga Liga Spanyol pekan ke-24 di Stadion Camp Nou pada hari Minggu (17/2/2019) dini hari berakhir dengan skor 1-0.

Barcelona berhasil unggul melalui gol penalti Lionel Messi di penghujung babak pertama. Meski mendominasi penguasaan bola dan serangan, namun rupanya Real Valladolid bukanlah lawan yang mudah untuk mereka kalahkan.

Babak Pertama

Barcelona tidak menggunakan formasi seperti biasanya yang 4-3-3, namun kali ini lebih mirip dengan formasi 2-5-1-2, Lionel Messi berada di belakang Dembele dan Boateng.

Advertisement
advertisement
advertisement

Strategi ini lumayan membuat lini tengah Barca lebih menguasai bola namun Real Valladolid juga bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan. Pemain Barca memang mampu menembus pertahanan Valladolid, namun kesulitan untuk melepaskan tembakan.

Peluang terbaik baru tercipta di menit ke-42 saat Lionel Messi nyaris menjebol gawang tim tamu, tembakan pertamanya berhasil diblok dan bola rebound kembali ia hajar namun Calero kembali berhasil menghalau bola lagi.

Di menit ke-42 PENALTI untuk Barcelona! Pemain Barcelona melancarkan serangan balik kilat dan Lionel Messi melepaskan tembakan namun berhasil diblok, dan rupanya ada Gerrard Pique yang berhasil menguasai bola rebound, namun Michel menjatuhkannya di dalam kotak penalti! Wasit pun tak ragu menunjuk titik putih penalti.

Lionel Messi yang menjadi eksekutor tendangan penalti dengan tenang seperti biasanya, berhasil mengecoh kiper Masip yang salah membaca rah tembakan Messi. Barcelona vs Real Valladolid skor 1-0 bertahan hingga waktu turun minum.

Babak Kedua

Di babak kedua Barcelona kembali menekan pertahanan Real Valladolid, dan kiper Jordi Masip layak mendapatkan acungan jempol di babak ini.

Pertama Masip berhasil menepis tendangan voli keras dari Messi di menit ke-50. Kemudian ia beberapa kali berhasil menghalau serangan Boateng, Alba, Messi dan Dembele.

Untuk menambaha daya gedor Barca memasukkan Luis Suarez untuk mneggantikan Boateng di lini depan. Dan di menit ke-66 Jordi Masip kembali melakukan penyelamatan saat sontekan jarak dekat Luis Suarez mengancam gawangnya. Lionel Messi dan Luis Suarez terus menerus menyiksa kiper Valladolid ini!

Dan di menit ke-84 Barcelona kembali mendapatkan hadiah penalti usai Suarez dijatuhkan oleh Olivas di dalam kotak penalti saat melakukan serangan.

PENALTI GAGAL! Jordi Masip berhasil menggagalkan tembakan penalti yang kembali dieksekusi oleh Lionel Messi! MMasip masih memberikan harapan bagi timnya.

Dan hingga akhirnya pertandingan berakhir, skor tak berubah. Hasil pertandingan antara Barcelona vs Real Valladolid ditutup dengan skor akhir 1-0. Cukup bagi Barcelona untuk menjaga jarak dan mengamankan posisinya di puncak klasemen Liga Spanyol.

Susunan Pemain Barcelona vs Real Valladolid

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Thomas Vermaelen, Jordi Alba; Arturo Vidal, Sergio Busquets, Carles Alena; Lionel Messi, Kevin-Prince Boateng, Ousmane Dembele. Cadangan: Ivan Rakitic, Clement Lenket, Luis Suarez, Inaki Pena, Malcom, Coutinho, Nelson Semedo.

REAL VALLADOLID (3-4-1-2): Jordi Masip; Kiko Olivas, Joaquin Fernandez, Fernando Calero; Antonito, Anuar Mohamed, Michel, Nacho; Enes Unal, Daniele Verde, Sergi Guardiola. Cadangan: Duje Cop, Yoel Rodriguez, Borja Fernandez, Keko, Stiven Piaza, Toni Villa, Javi Moyano.