Hasil Pertandingan Real Madrid vs Girona Skor 1-2

Hasil Pertandingan Real Madrid vs Girona Skor 1-2

Hasil pertandingan Real Madrid vs Girona pada pekan ke-24 Liga Spanyol, Minggu (17/2) petang, usai dengan skor akhir 1-2. Gol tuan rumah oleh Casemiro di babak pertama dibalas oleh Cristhian Stuani pada babak kedua.

Real Madrid sudah berhasil unggul sejak pertengahan babak pertama melalui tandukan Casemiro pada menit 25. Tapi di pertengahan babak kedua, spesialis penjebol gawang Los Blancos, Cristhian Stuani, melesakkan gol balasan melalui titik penalti. Dan tim tamu berbalik unggul pada menit-menit akhir.

Ini merupakan perjumpaan keenam Real Madrid vs Girona dalam kurang dari dua tahun terakhir. Selalu terjadi gol di kedua ujung lapangan pada empat pertandingan sebelum ini. Los Blancos selalu unggul, kecuali pada head-to-head pertama, Oktober 2017 di ajang La Liga. Dalam sisa empat permainan setelahnya Los Merengues selalu menang, dan selalu terjadi lebih dari 2,5 gol rata-rata dalam semua perjumpaan itu. Skor terbesar terjadi Maret 2018 dengan 6-3 di Santiago Bernabeu.

Advertisement
advertisement
advertisement

Namun Girona merupakan tim yang sama sekali berbeda musim ini. Tim asal provinsi Catalonia ini menduduki satu posisi di atas zona degradasi. Dan mereka terlihat seperti tim yang akan kalah setelah tertinggal segala-galanya sepanjang babak pertama. Penguasaan bola 61% vs 39%. Shots on goal empat banding satu. Serangan lainnya dua banding satu.

Peluang terbaik skuad asuhan Eusebio Sacristan ini justru terjadi pada menit kedua melalui Cristhian Stuani. Pemain yang satu ini punya hobi menjebol gawang Real Madrid. Sudah lima koleksi golnya ke gawang Los Blancos, lebih banyak dari tim lain mana pun.

Gol Casemiro terjadi menit 25. Gol ini sama sekali tak disangka-sangka. Toni Kroos di sisi garis kanan lapangan mengirim umpan lambung jarak jauh ke depan gawang dan Casemiro melompat menanduk bola menembus gawang tanpa berhasil dihalangi oleh kiper Girona, Yassine Bounou.

Setelah itu striker Karim Benzema memperoleh peluang terbaiknya pada menit 32 dengan satu sodoran umpan cantik oleh Lucas Vazquez, enam meter di depan tiang sisi kiri. Tapi Benzema malah terjatuh saat mencoba menyambar umpan tadi. Gagal gol.

Bek Brasil, Marcelo, mungkin mengira ia sudah menggandakan keunggulan Los Blancos pada akhir babak pertama. Tapi wasit menganulir gol tadi setelah hakim garis mengibaskan bendera. Offside. Para pemain tim putih berkerumun sekitar wasit, melakukan protes. Guillermo Cuadra Fernandez, sang pengadil, kemudian memeriksa layar video asisten wasit (VAR) dan tetap dengan keputusannya. TIDAK ADA GOL! Skor tetap 1-0.

Entah apa yang diceramahkan oleh pelatih tim tamu, tapi penampilan Gironistes jelas berubah pada babak kedua. Sekarang mereka menguasai lapangan dengan keunggulan tipis 47 vs 53%, melepaskan lebih banyak tembakan ke gawang, satu banding lima sampai menjelang menit-menit akhir, dan lima banding 10 untuk peluang gol.

Bencana bagi Real Madrid itu akhirnya terjadi menit 63. Satu tandukan dari Cristhian Stuani membentur tiang dan bola disambar oleh pemain Girona lainnya, Douglas Luiz. Tapi tangan Sergio Ramos terentang, menghalangi bola ke arah gawang. PRIIT! Wasit menunjuk titik putih dan para pemain Los Blancos kembali mengerubungi wasit seolah-olah bisa membujuknya mengubah keputusannya. Tetap penalti! Stuani menjadi eksekutor dan mengubah skor menjadi 1-1.

Dan selang 10 menit kemudian skuad berjuluk Blanquivermells yang berbasis di provinsi Catalonia ini berbalik unggul melalui gol Portu. Sebuah sepakan dari Anthony Lozano datang dari sisi kiri dan berhasil ditepis oleh Thibaut Courtois, tapi bola disambar oleh Portu di sisi lain tiang dan GOL! Girona kini berbalik dari tertinggal 1-0 dan sekarang memimpin 1-2!!

Pada masa extra time kapten Sergio Ramos diusir keluar setelah menerima kartu kuning keduanya. Dia akan absen untuk laga La Liga berikutnya.

Tidak ada gol lagi. Hasil pertandingan Real Madrid vs Girona usai dengan skor akhir 1-2. Sebuah kemalangan lain lagi bagi Los Blancos. Kini mereka dua poin di bawah Atletico Madrid, menduduki urutan ketiga. Sebaliknya Gironistes naik ke posisi 15 dengan poin 27, sama banyak dengan Athletic Bilbao, satu poin di bawah Espanyol, tim lain asal Catalonia.

Susunan Pemain Real Madrid vs Girona

REAL MADRID (4-3-3): Thibaut Courtois; Alvaro Odriozola, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Toni Kroos, Casemiro, Dani Ceballos; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Marco Asensio.

GIRONA (3-5-2): Yassine Bounou; Jonas Ramalho, Pedro Alcala, Juanpe; Pedro Porro, Pere Pons, Douglas Luiz, Alex Granell, Raul García; Portu, Cristhian Stuani.