Hasil Pertandingan Villarreal vs Sevilla, Skor 3-0

Hasil Villarreal vs Sevilla di Liga Spanyol pekan ke-24

Hasil pertandingan antara Villarreal vs Sevilla dalam laga Liga Spanyol pekan ke-24 di Estadio de la Ceramica berakhir dengan sko 3-0 untuk kemenangan tuan rumah pada hari Senin (18/2) dini hari tadi.

Villarreal yang menjamu tim kuat Sevilla berhasil memenangkan pertandingan pekan ke-24 La Liga di kandang mereka denga skor telak tiga gol tanpa balas.

Kedua gol Villarreal atas Sevilla dicetak oleh Alvaro Gonzales dan Toko Ekambi semuanya di babak pertama. Sedangkan gol terakhir dicetak oleh Pedraza di menit-menit terakhir babak kedua.

Advertisement
advertisement
advertisement

Sevilla sebenarnya lebih banyak mendominasi penguasaan bola dan bahkan serangan, tercatat mereka menguasai bola lebih dari 55% sepanjang laga dengan total 14 tembakan namun hanya 5 diantaranya yang on target.

Villarreal berhasil memimpin 1-0 melalui gol yang dicetak oleh Alvaro Gonzalez saat babak pertama memasuki menit ke-20. Sepak pojok kiriman Santi Cazorla berhasil disundul oleh Gonzalez dan masuk ke dalam gawang tanpa mampu diraih kiper Vaclik.

Munir El-Haddadi dan Roque Mesa yang menjadi motor serangan tim tamu beberapa kali mendapatkan peluang untuk mencetak gol, namun masalahnya tembakannya sebagian besar masih meleset dari sasaran dan juga penampilan kiper Asenjo yang cukup bagus berhasil menghalau tembakannya.

Villarreal berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 saat memasuki masa injury time babak pertama melalui gol Toko Ekambi. Bola kiriman Carlos Bacca berhasil dimaksimalkan oleh Ekambi.

Di babak kedua Sevilla memasukkan Ben Yedder dan pablo Sarabia untuk menggantikan posisi Jesus Navas dan Vazquez dengan maksud untuk menambah daya gedor.

Tim tamu kembali mendominasi serangan dan beberapa tembakan percobaan dilepaskan oleh Simon Kjaer, Ben Yedder dan Ibrahim Amadou namun tak satupun yang emmbuahkan hasil.

Villarreal justru mampu memanfaatkan peluang yang jarang terjadi sepanjang babak kedua ini, dan Alfonso Pedraza berhasil megoyak jala gawang Sevilla di menit ke-86. Pedraza menyambut bola kiriman Manuel Morlanes dengan sebuah tembakan dari sisi kiri gawang Sevilla, dan bola melesat masuk gawang tim tamu.

Skor Villarreal vs Sevilla 3-0 bertahan hingga pertandingan berakhir. Hasil yang mengecewakan mengingat Sevilla dibantai dengan tiga gol tanpa balas oleh tim papan bawah seperti Villarreal yang kini tengah terancam degradasi.

Susunan Pemain

Villarreal (3-5-2): Asenjo, Alvaro, Funes Mori, V Ruiz, Mario Gaspar, Iborra, Cazorla, Santiago, Pedraza, Fornals, Ekambi.

Sevilla (3-1-4-2): Vaclik, Maximilian Wober, Escudero, Gomez, Amadou, Quincy Promes, Sarabia, Roque, Wissan Ben Yedder, Andre Silva, Munir.