Hasil Real Betis vs Real Madrid Skor 1-2, Dani Ceballos Jadi Penyelamat

Hasil Real Betis vs Real MAdrid, Liga Spanyol

Real Madrid berhasil unggul atas Real Betis dalam laga lanjutan Liga Spanyol pekan ke-19 yang digelar di Estadio Benito Villamarin hari Senin (14/1) dini hari tadi. Dani Ceballos cetak gol penentu kemenangan Los Blancos.

Real Madrid membutuhkan kemenangan melawan Real Betis, mereka kini berada di posisi ke lima klasemen Liga Spanyol dan dapat kembali ke posisi keempat jika memenangkan laga ini sekaligus menjaga posisi tampil di Liga Champions.

Real Betis menjalani musim yang baik kali ini meski sedikit terlambat, posisi mereka merosot ke peringkat ketujuh klasemen usai terjungkal saat melawan Huesca dan imbang melawan Eibar. Betis punya catatan bagus bermain di kandang sendiri Benito Villamarin, dengan tujuh kemenangan tak terkalahkan di semua kompetisi.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Menghadapi Betis, Madrid dipersulit dengan banyaknya cedera pemain termasuk Gareth bale dan Toni Kroos. Vazquez sedang menjalani hukuman, Courtois masih cedera. Brahim Diaz yang baru datang dari Manchester City menjalani debutnya di laga ini.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama dimulai dan baru berjalan empat menit kartu kuning sudah dikeluarkan oleh wasit bagi Guardado karena melanggar Vinicius dari belakang. Real Betis kembali memberikan tekanan kepada tim tamu.

Meski sempat tertekan, Real Madrid berhasil mencetak gol keunggulan mereka di menit ke-13 melalui gol Luka Modric. Tembakan Carvajal membuat kekacauan di kotak penalti Betis, bola memantul dan dihajar oleh Modric menjebol gawang Pau Lopez. Wasit sempat memeriksa apakan Benzema offside namun rupanya tidak, skor 0-1 untuk Los Blancos.

Vinicius Junior tampil brilian, ia menari-nari melewati beberapa pemain Betis, demikian juga dengan Luka Modric yang sempat mendapatkan peluang beberapa kali. Dua pemain Madrid mendapatkan kartu kuning, Luka Modric dan Sergio Ramos karena pelanggaran mereka.

Sebuah kejadian tak mengenakkan menimpa Karim Benzema, ia kesakitan di masa injury time babak pertama, tim fisio masuk lapangan dan Benzema tampak kesakitan keluar lapangan.

Karim Benzema cedera

Di babak kedua Benzema akhirnya tak dapat meneruskan pertandingan, ia digantikan oleh Cristo Gonzalez. Benzema menambah panjang daftar pemain cedera Los Blancos!

Real Betis terus menekan, bahkan perbandingan serangan antara Betis vs Real Madrid didominasi oleh tim tuan rumah hingga 81%. Dan benar saja, Real Betis berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 68 melalui gol Canales. Umpan kiriman Lo Celso ke mulut gawang disambar oleh Canales menjebol gawang Keylor Navas! VAR sempat digunakan oleh wasit untuk memeriksa keabsahan gol Canales, skor 1-1.

Canales, Real Betis

Terjadi perselisihan di lapangan antara Bartra dan Vinicius usai keduanya berebut bola di udara. Tuan rumah kembali mengurung pertahan Madrid, Sergio Ramos bekerja keras menjaga pergerakan Canales. Tello, Lo Celso dan Canales membuat pertahanan Madrid kerepotan. Brahim Diaz masuk menjalani debutnya menggantikan posisi Valverde.

Real Madrid akhirnya berhasil keluar dari tekanan dan kembali unggul pada menit ke-88 melalui gol Dani Ceballos yang baru masuk menggantikan Reguilon. Mantan pemain Betis ini menjebol gawang tuan rumah dengan tendangan bebas mendatarnya, skor 1-2!

Dan setelah beberapa menit tambahan waktu diberikan, wasit akhirnya mengakhiri jalannya pertandingan antara Real Betis vs Real Madrid dengan skor akhir 1-2.

Susunan Pemain

REAL BETIS (4-3-3): Pau Lopez; Antonio Barragan, Aissa Mandi, Marc Bartra, Francis; Giovani Lo Celso, William Carvalho, Andres Guardado; Joaquin, Antonio Sanabria, Sergio Canales. Cadangan: Sergio Leon, Loren Moron, Zouhair Feddal, Joel Robles, Ryad Boudebouz, Javi Garcia, Cristian Tello.

REAL MADRID (3-5-2): Keylor Navas; Raphael Varane, Sergio Ramos, Nacho; Daniel Carvajal, Luka Modric, Casemiro, Federico Valverde, Sergio Reguilon; Vinicius Junior, Karim Benzema. Cadangan: Alvaro Odriozola, Dani Ceballos, Marcelo, Brahim Diaz, Isco, Cristo Gonzalez, Kiko Casilla.