Hasil Real Madrid vs Athletic Bilbao 3-0, Dua Gol Sundulan Benzema

Hasil Real Madrid vs Athletic Bilbao 3-0, Dua Gol Sundulan Benzema

Gilabola.com – Hasil Real Madrid vs Athletic Bilbao pada laga LaLiga hari Minggu (21/4) berakhir dengan skor 3-0. Dua dari tiga gol Los Blancos datang dari kepala Karim Benzema.

Striker Prancis Karim Benzema menjadi penyelamat muka Real Madrid setelah mencetak dua gol dari sundulan kepala yang menakjubkan pada laga Minggu malam di Santiago Bernabeu. Pada awal babak kedua ia menanduk bola silang umpan Marco Asensio dari sisi kiri kotak penalti ke gawang Iago Herrerin. Selang beberapa belas menit ia kembali menanduk bola sepak pojok ke gawang lawan.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Gol pertama Real Madrid ini berawal dari pembangunan serangan secara perlahan dari sisi kiri lapangan oleh Raphael Varane yang ditujukan kepada Marco Asensio, yang entah mengapa dibiarkan berkelana sendirian sampai ke tepi kotak penalti lawan sebelum mengirim umpan lambung ke depan gawang Bilbao. Benzema ada di sana, jauh dari kawalan lawan, melompat dan merobek gawang Iago Herrerin.

Dan satu gol dengan cepat berubah menjadi dua gol setelah satu sepak pojok gagal dibersihkan secara sempurna oleh para pemain belakang Bilbao, membiarkan Karim Benzema berdiri bebas tanpa pengawalan dan menanduk bola ke gawang Herrerin. Skor berubah menjadi 2-0.

Pertandingan berlangsung cukup aneh karena meski Los Blancos tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 57% tapi hanya ada tiga tembakan tepat sasaran sepanjang hampir 90 menit. Jumlah segitu sama banyaknya dengan serangan oleh Athletic Bilbao yang juga tiga meski tim tamu kalah dominan.

Pihak tim tamu melakoni babak pertama dengan pendekatan fisik yang berhasil mencegah Los Merengues mengembangkan permainan, tapi berujung tiga kartu kuning pada Inigo Cordoba, Yuri Berchiche, dan Raul Garcia. Permainan keras ini mereda di awal babak kedua dan Los Blancos berhasil melesakkan tiga gol.

Gol terakhir datang pada menit 90 saat Gareth Bale menggiring bola mendekati gawang lawan. Kiper Herrerin yang sudah berkali-kali membuat kesalahan, maju terlalu cepat. Ia untuk sesaat berhasil merebut bola, tapi Bale merebutnya kembali sebelum mengoperkannya ke Benzema yang mencetak hat-tricknya malam ini.

Tak ada gol tambahan. Hasil pertandingan Real Madrid vs Athletic Bilbao pada Minggu (21/4) malam berakhir 3-0. Dengan hasil ini Los Merengues kini mendekati Atletico Madrid dengan selisih empat poin saja.

Susunan Pemain Real Madrid vs Athletic Bilbao

REAL MADRID (4-3-3): Keylor Navas; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Jesus Vallejo, Marcelo (c); Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Marco Asensio.

ATHLETIC BILBAO (4-2-3-1): Iago Herrerin; Inigo Lekue, Yeray Alvarez, Inigo Martinez, Yuri Berchiche; Mikel San Jose, Benat; Iker Munain, Raul Garcia, Inigo Cordoba; Inaki Williams.