Hasil Real Madrid vs Barcelona, Dua Kali Tertinggal, Los Blancos Tetap Bisa Menang, Bellingham Gol Penentu

Gila BolaReal Madrid sekali lagi menunjukkan ketangguhan mereka usai meraih kemenangan dramatis 3-2 atas rival sengit Barcelona dalam duel El Clasico di laga lanjutan La Liga pada Senin (22/4) dini hari WIB.

Ini menjadi pertandingan penuh drama karena sejatinya Barcelona sempat dua kali unggul atas Real Madrid dalam pertemuan di Santiago Bernabeu, sementara ada beberapa drama lain yang menarik sepanjang pertandingan.

Raksasa Catalan sudah unggul cepat dalam pertandingan di menit keenam melalui Andreas Christensen melalui situasi sepak pojok, yang menjadi tendangan corner pertama bagi Blaugrana dalam pertandingan.

Setelah itu ada dua peluang emas tercipta bagi kedua tim, dimulai dari Vinicius Junior yang tembakannya dari jarak dekat depan gawang masih melayang tinggi, sebelum Barcelona mengancam lewat aksi berbahaya Lamine Yamal di sayap kanan serangan.

Real Madrid pada akhirnya berhasil menyamakan kedudukan setelah pelanggaran konyol Joao Cancelo kepada Lucas Vazquez, memberikan kesempatan Vini untuk mengeksekusi penalti dan mengubah skor menjadi 1-1.

Manajer Xavi Hernandez terlihat protes di pinggir lapangan dan menilai Vazquez diving, sementara drama kembali terjadi beberapa saat kemudian ketika tidak adanya teknologi garis gawang membuat Barcelona tidak diberikan gol dalam situasi bola yang diselamatkan Andry Lunin di garis gawang.

Sesaat sebelum jeda, Barca mendapatkan pukulan dengan Frenkie de Jong tampaknya mengalami cedera yang sangat serius yang membuatnya harus dibawa keluar dengan tandu. Pedri masuk menggantikannya.

Di babak kedua, Barcelona kembali unggul, kali ini melalui pemain pengganti Fermine Lopez yang kemudian melakukan selebrasi provokatif di depan fans tuan rumah dengan menaiki papan iklan pinggir lapangan.

Sayangnya bahwa kesombongannya tidak bertahan lama dan dengan cepat dibungkam Lucas Vazquez, yang berhasil menyamakan kedudukan hanya empat menit berselang, atau menit ke-73.

Di menit-menit akhir, ada kekhawatiran dengan ditarik keluarnya Vinicius Junior untuk digantikan Joselu, sesaat setelah pergantian Antonio Rudiger untuk Eder Militao di jantung pertahanan.

Tapi Real Madrid justru yang akhirnya berhasil mendapatkan gol penentu kemenangan di masa injury time ketika umpan Lucas Vazquez dituntaskan Jude Bellingham dengan mudah dan mengubah skor menjadi 3-2.

Barcelona gagal mempertahankan dua kali keunggulan mereka, dan bahkan gagal sekedar mengamankan hasil imbang, memberi mereka empat kekalahan beruntun dari Real Madrid di empat pertemuan kompetitif terbaru mereka.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!