Hasil Real Madrid vs Celta Vigo 2-0, Keras Kepala Zidane Berujung Gol!

Hasil Real Madrid vs Celta Vigo 2-0, Keras Kepala Zidane Berujung Gol!

Zinedine Zidane keras kepala menurunkan Isco dan Gareth Bale sejak awal pada laga Real Madrid vs Celta Vigo, Sabtu (16/3) dan lihat hasilnya! Los Blancos menang 2-0!

Pertandingan LaLiga di Santiago Bernabeu ini berjalan sulit. Celta Vigo tidak tampil malu-malu. Mereka melawan Los Blancos dengan gagah berani. Bahkan selama setengah awal babak pertama, dominasi bola nyaris 50:50 sebelum Los Blancos perlahan mengambil alih dan menggeser penguasaan atas bola menjadi 55:45 pada pertengahan babak kedua.

Isco adalah pemain yang tersingkirkan selama periode kepelatihan Santiago Solari, yang mengambil kursi panas di Bernabeu sejak kepergian Julen Lopetegui. Tak satu kali pun pemain bernama lengkap Francisco Román Alarcón Suárez itu diturunkan sebagai starter.

Tapi pada laga Sabtu malam di kandang sendiri, Zidane kembali mengandalkan pemain-pemain kesayangannya seperti Keylor Navas, Isco, dan Marcelo. Ia juga berusaha menjalin perdamaian dengan memainkan Gareth Bale sejak awal. Dan keputusannya itu berakhir manis. Isco serta Bale membayar lunas kepercayaan bos mereka itu dengan dua gol, masing-masing menit 62 dan 77.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Gol Isco diawali Marco Asensio menggiring bola dari tengah, geser ke kiri, lagi ke kiri dan belum satu pun pemain Celta mencoba menantangnya. Ia kemudian meneruskan umpan ke Karim Benzema di sisi kiri kotak, yang kemudian memberi assist ke depan gawang. Isco, meski dijepit pemain lawan, berhasil membelokkan bola ke gawang Ruben Blanco.

Gol kedua terjadi selang 15 menit kemudian. Ini juga merupakan sebuah gol hasil keras kepala Zidane, yang memutuskan menurunkan bek Brasil yang overweight, Marcelo. Dari sisi tengah lapangan ia mengirim umpan terobosan ke arah Gareth Bale. Meski striker Wales itu terlihat kepayahan mengendalikan bola, ia menutupi kelemahannya dengan tendangan keras ke sudut kanan gawang Ruben Blanco dan GOL! Bola membentur tiang gawang dan masuk.

Sebenarnya Los Merengues punya peluang menang lebih dari dua gol. Di awal babak kedua, Luka Modric berhasil menjebol gawang tim tamu. Tapi wasit membatalkan gol ini setelah melihat tayangan VAR dan memutuskan bahwa Raphael Varane menghalangi kiper Celta dalam usahanya menangkap bola.

Tidak ada gol lagi. Hasil pertandingan Real Madrid vs Celta Vigo usai dengan skor akhir 2-0. Dengan hasil ini mereka hanya dua poin di bawah Atletico yang berada di urutan kedua klasemen Liga Spanyol. Ada selisih 9 poin antara Los Blancos dengan Barcelona yang menguasai puncak.

Susunan Pemain

REAL MADRID XI (4-3-3): Keylor Navas; Alvaro Odriozola, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo; Luka Modric, Toni Kroos, Isco; Gareth Bale, Karim Benzema, Marco Asensio.

CELTA VIGO XI (4-2-3-1): Ruben Blanco; Kevin Vazquez, Nestor Araujo, David Costas, David Junca; Okay Yokuslu, Stanislav Lobotka; Pione Sisto, Brais Mendez, Sofiane Boufal; Maxi Gomez.