Hasil Real Madrid vs Levante Skor 1-2, Kedua Tim Selisih 1 Poin Saja!

Real Madrid secara mengejutkan tertinggal lebih dulu 0-2 oleh Levante pada laga di Santiago Bernabeu, Sabtu
Real Madrid secara mengejutkan tertinggal lebih dulu 0-2 oleh Levante pada laga di Santiago Bernabeu, Sabtu

Gilabola.com – Hasil Real Madrid vs Levante pada laga Liga Spanyol di Santiago Bernabeu pada hari Sabtu (20/10) ditutup dengan skor akhir 1-2. Pemain Prancis Raphael Varane jadi penyebab dua kali kebobolan.

Real Madrid butuh kemenangan malam ini karena saat ini mereka hanya menduduki posisi kelima klasemen Liga Spanyol, hasil dari empat kemenangan, dua kali draw, dan dua kekalahan.

Dua Gol Cepat Real Madrid vs Levante

Baru lima menit pertandingan berjalan Real Madrid sudah tertinggal 0-1. Assist dari Sergio Postigo Redondo dalam bentuk umpan lambung sampai ke Jose Luis Morales. Raphael Varane yang bertugas mengawal Morales gagal mencegah bola, yang kemudian digiring sang pemain Levante ke depan gawang, mengecoh kiper Thibaut Courtois sebelum menembak ke gawang yang kosong. GOL! 0-1!

Selang enam menit kemudian ada satu tendangan bebas untuk Levante. Bola diambil oleh Roger Marti tapi bola ditahan oleh Varane. LAGI! Wasit Guillermo Cuadra Fernandez menunjuk titik putih. PENALTI! Marti maju sebagai eksekutor dan GOL! 0-2! Dua gol, dua-duanya disebabkan oleh Varane!

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Sepanjang sisa babak pertama, Los Blancos berhasil menguasai bola sampai 69%, dengan empat tembakan on target dan empat off target. Bandingkan itu dengan tim tamu yang mencatatkan dua tembakan tepat sasaran dan satu melenceng dari target. Banyaknya jumlah serangan Real Madrid terlihat dari 11 sepak pojok yang berhasil dicatatkan tuan rumah. Hanya satu tendangan dusut oleh Levante.

Taktik permainan Levante yang mengutamakan pertahanan dan berusaha mengamankan kemenangan terlihat dari 15 pelanggaran yang dicatatkan tim tamu. Namun belum ada kartu kuning sampai akhir babak pertama.

Sebenarnya Real Madrid berhasil menjebol gawang lawan pada menit 17. Gol ini diawali tandukan Casemiro, namun bola memantul di tiang gawang dan disambar oleh Marco Asensio. Setelah melihat tayangan VAR, wasit membatalkan gol tadi. Menit 22 satu tandukan Sergio Ramos berhasil diselamatkan kiper Oier. Menit 26 satu peluang bagi Los Blancos melalui Mariano Diaz, tapi berhasil dicegat oleh Postigo.

Babak Kedua Real Madrid vs Levante

Los Blancos langsung tampil menekan pada awal babak kedua. Ada empat tembakan on target dilepaskan tuan rumah. Selain itu ada lima tendangan sudut dilepaskan sampai menit 68. Sejauh ini tim yang berada di urutan 11 klasemen La Liga ini masih berhasil menahan gempuran serangan Sergio Ramos dan kawan-kawan.

Menit 65 satu tendangan bebas akurat dari Gareth Bale berhasil ditepis oleh kiper Oier. Jika Levante berhasil mempertahankan skor ini sampai akhir dan meraih tiga poin maka kedua tim hanya dipisahkan satu poin saja di papan klasemen, pada urutan 6 dan 7.

Akhirnya GOL! Real Madrid 1-2 Levante

Menit 72 akhirnya tuan rumah berhasil menipiskan skor dan menghidupkan peluang tuan rumah. Satu umpan silang dari Bale diteruskan ke Karim Benzema sebelum mengirim assist ke Marcelo dan bek asal Brasil itu mencetak gol! 1-2! Masih ada sisa 15 menit bagi tuan rumah! Menit 76 satu tembakan dari Benzema menghantam tiang gawang. Terbuang satu peluang!

Satu Lagi Gol Real Madrid Dianulir!

Apakah ini adil?? Wasit kembali menganulir satu gol Real Madrid pada menit 88. Satu sundulan dari Benzema berhasil diblokier kiper Oier. Bola jatuh ke depan Mariano Diaz yang menyambar bola ke gawang. Tapi hakim garis mengangkat benderanya tanda offside! Skor tetap 1-2 dan waktu pertandingan memasuki masa injury time.

Wasit Guillermo Cuadra Fernandez akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan Liga Spanyol ini. Hasil Real Madrid vs Levante ditutup dengan skor akhir 1-2.

Susunan Pemain Real Madrid vs Levante

Real Madrid : Courtois; Odriozola, Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Isco; Vazquez, Asensio, Mariano.

Levante : Tono, Pier, Marti, Bardhi, Morales, Oier, Postigo, Rochina, Cabaco, Jason, Campana.