Hasil Real Madrid vs Rayo Vallecano, Gol Kroos-Benzema Penentu Kemenangan

Hasil Real Madrid vs Rayo Vallecano dalam laga pekan ke-12 Liga SPanyol berakhir dengan skor 2-1, Los Blancos menang di Estadio Santiago Bernabeu berkat dua gol dari Toni Kroos dan Karim Benzema.

Gilabola.com – Real Madrid berhasil menang dan meraih tiga poin penuh di kandangnya sendiri Estadio Santiago Bernabeu usai mengalahkan tamunya Rayo Vallecano dengan skor akhir 2-1 dalam laga pekan ke dua belas pada hari Minggu 7 November 2021.

Gol kemenangan Los Blancos  dicetak oleh Toni Kroos dan Karim Benzema, keduanya di babak pertama. Sementara gol balasan Rayo dicetak oleh Radamel Falcao di babak kedua.

Kemenangan ini memantapkan posisi Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol LaLiga dengan raihan 27 poin, terpaut 2 poin dari Real Sociedad di posisi kedua.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sementara Bagi Rayo Vallecano, ini merupakan kekalahan ke-5 mereka musim 2021/2022 (M6 D2 K5), namun masih menempatkan mereka di posisi 6 klasemen LaLiga dengan raihan 20 poin.

Gol pertama Madrid tercipta saat babak pertama berjalan di menit 14, Vinicius Junior menerobos pertahanan Rayo dan melewati penjagaan Saveljich dan kemudian mengirimkan bola ke Asensio di sayap kanan. Bola diteruskan ke Toni Kroos, yang menyambut bola dengan tendangan voli melewati Dimitrievski.

Awalnya gol Toni Kroos ini sempat dianulir oleh wasit karena dugaan offside, tetapi setelah memeriksa VAR hal tersebut tak terbukti dan gol Kroos tetap berlaku! Skor 1-0 Madrid memimpin!

Karim Benzema memperlebar keunggulan skuad asuhan Carlo ANcelotti menjadi 2-0 pada menit ke-38. Tak satu pun bek Rayo yang menjaga Benzema yang berlari kencang di belakang ke arah tiang jauh saat menyambut umpan silang David Alaba. Kiper Dimitrievski sudah berusaha menghalangi Benzema namun pemain Prancis tersebut berhasil memasukkan bola ke gawangnya! Skor 2-0!

Di babak kedua tuan rumah mengendurkan tekanan mereka dan beriusaha mempertahankan keunggulan mereka. Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh Rayo Vallecano.

Usai gagalnya serangan Madrid, Bebe mengambil alih penguasaan bola dan berlari ke area penalti Madrid, tembakan rendah dilepaskan ke arah tiang dekat. Courtois gagal meraih bola, namun sayangnya bola menghantam tiang gawang!

Radamel Falcao yang masuk di menit 69 menggantikan Randy Nteka, akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan merubah kedudukan menjadi 2-1. Umpan silang pertama dari Balliu awalnya terlalu tinggi untuk Falcao, tapi ia berhasil menyundulnya ke arah Alvaro Garcia di sebelah kiri. Dan umpan lambung berikutnya dari Garcia disundul Falcao masuk gawang Thibaut Courtois!

10 menit terakhir laga, Rayo Vallecano menekan pertahanan Real Madrid dan berusaha mencetak gol penyama kedudukan. Bahkan mereka nyaris menyamakan kedudukan di menit terakhir saat sontekan Valentin diblok oleh Camavinga dan kemudian Kroos menyapu bola sebelum melewati garis gawang. Bola liar ke arah Alvaro Garcia, yang melepaskan tendangan melengkung ke arah gawang, namun melambung di atas mistar.

Sayang waktu tak berpihak, Madrid akhirnya berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 hingga wasit akhirnya meniup peluit untuk mengakhiri pertandingan.

Susunan Pemain

  • REAL MADRID (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Eduardo Camavinga, Casemiro, Toni Kroos; Marco Asensio, Karim Benzema, Vinicius Junior. Cadangan: Antonio Blanco, Eden Hazard, Andriy Lunin, Jesus Vallejo, Miguel Gutierrez, Toni Fuidias, Marcelo, Nacho, Luke Jovic, Isco, Lucas Vazquez.
  • RAYO VALLECANO (4-2-3-1): Stole Dimitrievski; Ivan Balliu, Esteban Saveljich, Alejandro Catena, Francisco Garcia; Santiago Comesana, Oscar Valentin; Isi Palazon, Oscar Trejo, Alvaro Garcia; Randy Nteka. Cadangan: Nikola Maras, Mario Suarez, Sergi Guardiola, Bebe, Kevin Rodrigues, Mario Hernandez, Andres Martin, Radamel Falcao, Unai Lopez, Pathe Ciss, Luca Zidane, Jose Pozo.
AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO