Hasil Real Sociedad vs Valencia Skor Akhir 0-1

Hasil Bola, Real Sociedad, Valencia
Hasil Bola - Kevin Gameiro berhasil membawa Valencia unggul 1-0 di kandang Real Sociedad, Sabtu (29/9) malam ini.

Gilabola.com – Hasil Real Sociedad vs Valencia dalam pertandingan pekan ketujuh Liga Spanyol yang digelar di Estadion Municipal de Anoeta pada Sabtu (29/9) malam WIB, ditutup dengan skor akhir 0-1.

Real Sociedad hanya kantongi empat poin dalam dua laga terakhir, setelah mereka berhasil kalahkan Huesca dan imbang saat hadapi Rayo Vallecano. Kubu tuan rumah diuntungkan dengan padatnya jadwal Valencia belakangan ini, terutama setelah mereka gagal mencetak gol dalam laga imbang 0-0 melawan Real Betis dan Villarreal, serta kalah 0-2 kontra Juventus di Liga Champions.

Jalannya Pertandingan Real Sociedad vs Valencia

Bermain di kandang lawan, tak gentar membuat Valencia lancarkan tekanannya pada tuan rumah, Real Sociedad. Upaya serangan Valencia dibuka lewat aksi Illarramendi, yang sayangnya tak ada yang membuahkan hasil.

Saat memasuki menit ke-24, Geoffrey Kondogbia nyaris membuat tim tamu memimpin. Sayangnya, tembakan gelandang asal Prancis ini ditangkap kiper Sociedad, Moya.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Dua menit sebelumnya, lini pertahanan Sociedad juga berhasil gagalkan aksi Carlos Soler yang nyaris membuat Valencia memimpin. Kevin Gameiro pun berusaha lancarkan aksinya di menit 27. Namun, wasit keburu mengangkat bendera tanda offside.

Tim tamu tampak berusaha mengendalikan jalannya pertandingan, walaupun akhirnya tuan rumah Sociedad tetap bisa menguasai 60 persen jalannya laga di babak pertama. Tapi, permainan yang efektif dari Valencia akhirnya memimpin skuad asuhan Marcelino itu berhasil memimpin lebih dulu di menit 36.

GOLL Valencia!!

Kevin Gameiro yang beberapa kali berusaha menjebol gawang Sociedad di laga ini, akhirnya berhasil sarangkan bola ke gawang tuan rumah di menit 36. Lewat assist Denis Cheryshev, mantan pemain Atletico Madrid berhasil menjebol gawang Sociedad dan membawa Valencia memimpin 1-0.

Tepat empat menit kemudian, Mikel Oyarzabal kancarkan tendangan on target ke gawang Valencia. Sayang upaya ini tak berhasil membuat Sociedad samakan kedudukan. Valencia tetap unggul 1-0.

Begitu juga saat Aritz Elustondo berusaha sarangkan sundulannya ke gawang Valencia yang dijaga Neto di menit 42. Upaya ini berhasil dikacaukan para pemain belakang Valencia.

Di masa injury time dua menit, giliran Ruben Pardo yang berusaha membuat Sociedad samakan kedudukan. Namun, aksi ini berhasil digagalkan para pemain Valencia. Skor keunggulan tim tamu pun bertahan hingga jeda.

Babak Ke-2 Pertandingan Real Sociedad vs Valencia

Di menit 49, Mikel Oyarzabal coba membuat Sociedad mengejar ketertinggalan mereka. Sayang tembakannya di depan gawang Valencia masih melambung di atas mistar gawang.

Awal babak ke dua, Sociedad masih memimpin ball possesion dengan perbandingan 57:43. Setelah beberapa kali pemain tuan rumah berusaha mengendalikan jalannya laga dan berusaha menjebol gawang Neto.

PENALTI untuk Sociedad!!

Pertarungan sengit akhirnya membuahkan tendangan penalti bagi tuan rumah, Sociedad, di menit 67, setelah penyerang Real Socieadad dijatuhkan lawan di area terlarang.

Sayangnya, eksekusi penalti yang dilakukan Willian Jose mengenai kaki Neto, dan gagal membuahkan hasil bagi tuan rumah walau tembakan itu berhasil mengelabui kiper lawan. Valencia tetap unggul 1-0 di kandang Real Sociedad.

Hanya tiga menit kemudian, Goncalo Guedes berusaha membawa Valencia kembali memimpin. Namun upaya ini gagal membuahkan hasil. Begitu juga saat pemain pengganti, Rodrigo Moreno, coba lancarkan serangannya, Valencia belum bisa menambah keunggulannya.

Valencia kembali lancarkan ancam berarti ke lini pertahanan Sociedad di menit 77. Namun, sundulan Moreno tak tepat sasaran.

Tuan Rumah Coba Mengancam

Baru 10 menit kemudian, Sociedad kebagian kesempatan mengancam gawang tamu mereka. Sayangnya, aksi yang dilancarkan Ruben Pardo masih tak tepat sasaran.

Perpanjangan waktu tiga menit diberikan wasit. Bukannya menambah gol atau samakan kedudukan, para pemain kedua tim malah berkelahi di pengujung laga. Buahnya, kartu kuning untuk Dani Parejo dan Ruben Vezo dari kubu Valencia maupun pemain tuan rumah, Sandro Ramirez.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Real Sociedad vs Valencia ditutup dengan skor akhir 0-1.

Susunan Pemain Real Sociedad vs Valencia

Real Sociedad: Moya, Joseba Zaldua/Sandro Ramirez, Aritz Elustondo, Raul Navas, Kevin Rodrigues, David Zurutuza, Igor Zubeldia Elorza, Illarramendi, Mikel Merino/Ruben Pardo, Wilian Jose, Mikel Oyarzabal/Jon Bautista.

Valencia: Neto, Toni Lato, Mouctar Diakhaby, Gabriel Paulista, Ruben Vezo, Carlos Soler, Dani Parejo, Geoffrey Kondogbia/Francis Coquelin, Denis Cheryshev/Goncalo Guedes, Michy Batshuayi/Rodrigo Moreno, Kevin Gameiro.