Hasil Sevilla vs Levante, Skor 5-0

Hasil Sevilla vs Levante, Skor 5-0

Hasil pertandingan antara Sevilla vs Levante dalam laga Liga Spanyol ditutup dengan skor akhir 5-0 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, pada hari Sabtu (26/01) tadi malam.

Kubu tuan rumah yang baru saja sukses permalukan Barcelona di Copa del Rey sebelum laga diprediksi akan meraih poin penuh. Tak tanggung-tanggung, skuad polesan Pablo Machín raih 33 poin dari 9 kemenangan, 6 seri, dan 5 kali kalah. Mereka sudah mencetak 31 gol dan kebobolan 22 kali saja. Ebuseet..

Sebaliknya, kubu Levante malah lagi ada di posisi ke-10 (26 poin). Mereka menang 7 pertandingan, seri 5 kali, dan 8 kali kalah. Mereka juga sudah 32 kali cetak gol, namun kebobolan 35 kali. Wajar jika banyak yang mengunggulkan Sevilla untuk menang dalam laga kali ini. Apa akan begitu akhirnya?

Hasil Pertandingan Sevilla vs Levante

Belum apa-apa, pelanggaran sudah dilakukan oleh Emmanuel Boateng (Levante) di menit ke-1. Sergi Gomez (Sevilla) lantas dapat hadiah tendangan bebas di paruh lapangan bagian pertahanan, namun belum membuahkan hasil menggembirakan bagi suporter mereka.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Pergantian pemain juga sudah dilakukan pada menit ke-12 yang dilakukan oleh kubu Sevilla. Gabriel Mercado masuk menggantikan Sergi Gomez karena sang pemain terkena cedera. Penundaan beberapa menit sempat terjadi untuk akhirnya layar kembali terkembang.

Menit ke-28 pelanggaran lain terjadi yang kali ini dilakukan oleh sosok Maximilian Wober (Sevilla). Emmanuel Boateng (Levante) lantas diberikan tendangan bebas di paruh lapangan bagian pertahanan yang juga tak membuahkan hasil. Kedua tim alami kebuntuan.

Setelah sampai lima kali pelanggaran demi pelanggaran terjadi, baru di menit ke-40 penampakan kartu kuning bisa terlihat. Gabriel Mercado (Sevilla) adalah pemain yang beruntung dihukum kartu kuning untuk pelanggaran berat yang telah ia lakukan. Tendangan bebas untuk Jose Luis Morales (Levante) yang kembali tak banyak berbicara.

Sevilla menggilabola di babak kedua

Meski buntu, namun kubu tuan rumah memiliki rasio penguasaan bola yang cukup tinggi, 57% berbanding 43%. Sevilla juga berikan umpan sebanyak 222 kali berbanding 172 lawan merea. Jika Levante lengah, kubu Sevilla berpeluang besar bisa cetak gol di babak kedua.

Gol akhirnya benar terjadi untuk membayar kesabaran Sevilla. Menit ke-48 skor menjadi 1-0 keunggulan tim tuan rumah usai Wissam Ben Yedder mantap lepaskan tendangan maut dengan kaki kanan dari sebelah kanan kotak 16 ke sudut kiri bawah teruskan assist Roque Mesa.

Penundaan sempat terjadi beberapa menit dalam pertandingan karena Aleix Vidal (Sevilla) terkena cedera. Tak ingin berlama-lama, Pablo Sarabia langsung turun menggantikan Aleix Vidal yang buru-buru dibawa tim medis.

Gol kembali terjadi di menit ke-60 membuat skor jadi Sevilla 2-0 Levante 0. Andre Silva (Sevilla) tak ragu memanfaatkan assist yang diberikan oleh Quincy Promes hingga hadirkan gol kedua. Terbukti jika tim tuan rumah masih terlalu kuat untuk dikalahkan Levante.

Gol lagii.. di menit ke-71 Sevilla 3-0 Levante 0. Franco Vazquez (Sevilla) tak mau kalah dari rekan-rekannya untuk cetak gol. Pablo Sarabia sadari hal itu dan berbaik hati berikan assist matang pada sang pemain.

Gol lagiiii… kali ini di menit ke-80, Sevilla 4-0 Levante. Pablo Sarabia (Sevilla) mantap
memanfaatkan hadiah penalti dengan tembakan gunakan kaki kiri ke sudut kanan bawah. Penalti itu diberikan karena Jason (Levante) melakukan pelanggaran pas di area penalti.

GOL! Sevilla 5-0 Levante. Quincy Promes (Sevilla) sanggup lepaskan tendangan dengan kaki kanan dari jarak yang sangat dekat. Bola terbang ke bagian tengah tinggi gawang melalui situasi bola mati. Gol itu memupus harapan Levante untuk menang dalam laga ini.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang akhir babak kedua, hasil pertandingan Sevilla vs Levante ditutup dengan skor akhir 5-0.

Susunan Pemain Sevilla vs Levante:

Sevilla (3-5-2): Tomas Vaclik; Gabriel Mercado, Dabiel Carrico, Sergi Gomez; Roque Mesa, Jesus Navas, Pablo Sarabia, Franco Vazquez, Aleix Vidal; Luis Muriel, Wissan Ben Yedder.

Levante (3-5-2): Oier Olazabal; Erick Cabaco, Chema Rodriguez, Rober Pier; Jason, Ruben Rochina, Jose Campana, Enis Bardhi, Tono; Roger Marti, Jose Luis Morales.