Hasil Valencia vs Alaves 3-1, Rebut Posisi Liga Champions

Hasil Valencia vs Alaves 3-1, Rebut Posisi Liga Champions

Gilabola.com – Hasil Valencia vs Alaves pada laga LaLiga Senin (13/5) dinihari usai 3-1. Los Che dengan hasil ini naik ke posisi keempat klasemen, mencicipi zona Liga Champions.

Skuad asuhan Marcelino berhasil menang 3-1 atas Deportivo Alaves pada pekan ke-37 Liga Spanyol hari Senin dinihari berkat kegigihan mereka bangkit kembali usai tertinggal lebih dulu di awal babak pertama.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Keberhasilan Los Che naik ke posisi keempat ditolong oleh hasil matchday ke-37 lainnya yang dilangsungkan pada jam yang sama, yakni kemenangan Barcelona 2-0 atas Getafe. Rival utama Valencia untuk perebutan posisi keempat itu kalah dua gol tanpa balas dan menyebabkan mereka merosot ke posisi kelima.

The Bats sebenarnya tertinggal lebih dulu 0-1 melalui gol Ximo Navarro pada menit 12 sebelum tiga gol beruntun sebagai reaksi datang dari tuan rumah, masing-masing melalui Carlos Soler dan Santi Mina di pertengahan babak pertama, sebelum ditutup dengan satu gol lagi oleh Kevin Gameiro pada jelang akhir babak kedua.

Skor 3-1 tidak mencerminkan jalannya pertandingan Valencia vs Alaves ini dengan kedua tim sebenarnya berimbang soal penguasaan bola, terlihat dari jumlah shots on target yang mencapai empat banding tiga, selain off target lima banding enam.

Untuk laga sisa musim minggu depan Los Che memiliki lawan yang lebih mudah dibandingkan Getafe sehingga tim pinggiran kota Madrid itu sudah harus bersiap kehilangan jatah Liga Champions mereka. Valencia akan menghadapi Real Valladolid, sementara Azulones akan bertemu dengan Villarreal.