Hasil Valencia vs Sevilla di Liga Spanyol, Hasil Membosankan Lainnya

Gilabola.com – Setelah hampir 90 menit permainan membosankan dengan Valencia membiarkan Sevilla menguasai bola pada laga Liga Spanyol hari Rabu dinihari (23/12), menjaga ketat pertahanan dengan hanya satu tembakan on goal dair tim tamu, datang juga gol yang ditunggu itu pada selang 9 menit sebelum pertandingan berakhir.

Serangan Suso pada menit 81 menjadi gol yang melegakan Sevilla, yang terlihat frustrasi dengan taktik yang diterapkan oleh anak-anak Javi Garcia, main bertahan dan membiarkan tim tamu menguasai bola. Tapi mestinya sang juara bertahan Liga Europa itu tidak kaget karena metode yang sama diterapkan oleh Los Che dalam lima head-to-head terkininya melawan Sevilla dan juga dimainkan oleh Valencia dalam lima laga terbarunya di semua kompetisi, kecuali saat menghadapi tim yang lebih lemah minggu lalu, Terrassa di ajang Copa del Rey, saat mana mereka menang adu penalti.

Data pertandingan memperlihatkan bagaimana strategi yang dirancang oleh Javi Garcia. Dominasi bola Los Che hanya 29 persen menjelang akhir pertandingan. Hal yang sama terjadi dalam lima pertemuan sebelum ini melawan Sevilla, kecuali satu kali dengan penguasaan bola di kisaran 40-an persen saat mereka berhasil menahan imbang 1-1 pada Oktober 2019.

Advertisement
K9Win
K9Win

Hanya ada dua kesempatan pemain tuan rumah Valencia memiliki peluang mencetak gol. Satu kali saat Jose Gaya menerima crossing dan menembak ke sudut gawang tapi digagalkan kiper Bono. Kedua kali pada masa injury time babak pertama ketika mantan pemain Los Blancos Denis Cheryshev menerima bola di dalam kotak dan menembak tepat ke bagian tengah gawang, tapi lagi-lagi diselamatkan oleh Bono.

Valencia merupakan tim yang tengah kesulitan secara finansial dengan klub baru-baru ini mengumumkan bahwa penjualan pemain akan terus dilakukan selama dua tahun ke depan, dan bahwa pemegang saham mayoritas Peter Lim meminta klub mengembalikan pinjamannya sebesar 946 Milyar rupiah yang secara bertahap diserahkan ke klub Los Che sejak tahun 2014.

Tidak ada gol lagi. Hasil Valencia vs Sevilla pada Rabu dinihari (23/12) usai dengan skor 0-1 dan hasil ini membawa pasukan Julen Lopetegui naik ke posisi kelima klasemen La Liga, satu posisi dan dua poin di atas Barcelona. Sementara itu skuad Javi Garcia tertahan pada posisi 13 klasemen dengan 15 poin saja.