Hazard Datang Real Madrid Guncang, Gajinya Tiga Kalinya Benzema!

Hazard Datang Real Madrid Guncang, Gajinya Tiga Kalinya Benzema!

Kedatangan Eden Hazard dipastikan akan mengguncang kamar ganti Real Madrid karena striker Belgia itu gajinya tiga kali lipatnya Karim Benzema. Lihat.

Dalam periode antara beberapa jam sampai beberapa hari mendatang kita akan mendengar rekrutan baru Eden Hazard datang dari Chelsea. Namun belum apa-apa kedatangan striker Belgia itu dipastikan akan merusak suasana harmonis kamar ganti di Santiago Bernabeu. Bayangkan, gajinya tiga kalinya Benzema!

Menurut laporan koran Evening Standard, Los Blancos sudah setuju untuk menaikkan gaji Hazard menjadi dua kali lipatnya, dari saat ini Rp 3,6 milyar per minggu di Stamford Bridge menjadi Rp 7,2 Milyar per minggu! Hal ini berarti sejak ia baru turun menginjakkan tanah di airport Madrid saja, sang mantan pemain klub Ligue 1 Prancis, Lille, itu sudah menjadi pemain dengan gaji terbesar di Los Merengues.

Sebelum kedatangan pemain berusia 28 tahun ini, Gareth Bale adalah pemain dengan bayaran paling besar di Real Madrid, memperoleh Rp 6,3 Milyar per minggunya. Bale kini akan merosot ke posisi kedua pemain dengan gaji tertinggi di Los Blancos, di atas Toni Kroos, Sergio Ramos, Luka Modric, dan Karim Benzema.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Kasihan Benzema. Pemain Prancis yang dikucilkan dari tim nasional Prancis itu termasuk pemain dengan gaji paling kecil di Bernabeu, memperoleh hanya 150.000 pound atau setara Rp 2,7 Milyar per minggu. Dari situ terlihat Hazard gajinya tiga kali lipatnya Benzema.

Daftar gaji mingguan Galacticos Real Madrid:

  • Eden Hazard Rp 7,2 Milyar
  • Gareth Bale Rp 6,3 Milyar
  • Toni Kroos Rp 3,6 Milyar
  • Sergio Ramos Rp 3,6 Milyar
  • Luka Modric Rp 3,3 Milyar
  • Karim Benzema Rp 2,7 Milyar

Sebuah kesepakatan telah dicapai antara Real Madrid dan Chelsea perihal transfer Hazard, dengan raksasa Spanyol itu sepakat untuk membayar duit sebesar Rp 1,6 Trilyun di awal, dan perlahan naik menjadi Rp 2,4 Trilyun, tergantung pada berbagai bonus dan insentif seturut performa Hazard di Bernabeu.

Kesepakatan itu mengakhiri pengejaran oleh Los Blancos selama hampir dua tahun atas Hazard dan menjadikannya pemain termahal dalam sejarah mereka, lebih mahal daripada Cristiano Ronaldo dan Bale.

Ini juga akan menjadi transfer Liga Inggris termahal kedua yang pernah ada, hanya kalah oleh transfer Philippe Coutinho senilai Rp 2,6 Trilyun dari Liverpool ke saingan berat mereka, Barcelona, pada Januari 2018.