Iker Casillas Beri Pembelaan Untuk Zidane: Jangan Buru-buru Dipecat

Gilabola.com – Iker Casillas percaya Zinedine Zidane layak mendapatkan kepercayaan lebih lama dan lebih banyak usai performa Real Madrid yang kurang konsisten di Liga Spanyol dan Liga Champions.

Saat ini Los Blancos terpaku pada peringkat keempat Liga Spanyol, terpaut tujuh poin dari Real Sociedad pada puncak klasemen, dan sempat menderita kekalahan dari Deportivo Alaves, Cadiz dan Valencia.

Hasil buruk juga diraih oleh Real Madrid pada kompetisi elit Eropa, kalah dari Shakhtar Donetsk dalam dua kali pertemuan dan ditahan imbang Borussia Moenchengladbach sehingga harus menantikan matchday keenam untuk memastikan laju ke babak 16 besar Liga Champions.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tidak heran jika media-media Spanyol memberitakan kemungkinan pemecatan Zidane setelah pria Perancis itu bersikukuh tidak akan mengundurkan diri dari kursi kepelatihan klub.

Pembelaan muncul dari kiper legendaris Iker Casillas kepada bekas rekan satu timnya di skuad Los Galacticos, yang percaya Zidane masih memiliki kemampuan dan sepantasnya mendapatkan rasa hormat dari publik Santiago Bernabeu.

“Real Madrid mulai bangkit. Madrid identik dengan Liga Champions dan khususnya Liga Spanyol untuk saat ini. Ini musim yang berbeda [dari sebelum-sebelumnya],” kata Casillas pada AS. “Zizou pelatih yang luar biasa. Dia teman yang baik dan akan melakukan segala cara untuk mengangkat Madrid setinggi mungkin. Anda tidak bisa hidup dari masa lampau tapi Zidane pantas mendapatkan kepercayaan dari kita semua.”

Kabarnya Desember menjadi bulan penentuan nasib Zidane karena akan bertandang ke markas Sevilla di pentas domestik dan melakoni laga hidup-mati melawan Gladbach. Real Madrid harus bisa meraih poin lebih baik dibanding Shakhtar Donetsk pada papan klasemen Grup B karena klub asal Ukraina itu unggul head-to-head atas Los Merengues.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO