Impian Mason Greenwood Gabung Barcelona Terhambat Pergantian Pelatih di Camp Nou

Gila Bola – Mason Greenwood, penyerang muda Manchester United, melihat impiannya untuk bertahan di La Liga bergabung dengan Barcelona tampaknya akan kandas karena adanya pergantian manajer di Camp Nou.

Setelah penampilannya yang mengesankan di Getafe musim ini, mencetak delapan gol dan enam assist, penyerang berusia 22 tahun itu menarik minat dari beberapa klub top Eropa.

Mason Greenwood diprediksi akan meninggalkan Manchester United pada musim panas ini. Meski masih belum jelas apakah dia akan dipinjamkan lagi atau dijual secara permanen, kepentingan terbaik United adalah menjualnya secara permanen.

Hari-hari Greenwood di Old Trafford dianggap telah berakhir setelah penyelidikan internal atas tuduhan pelecehan yang pernah menjeratnya. Keputusan untuk menjual Greenwood juga tergantung pada kemampuan klub peminat dalam memenuhi tuntutan gaji dan harga yang diminta oleh United.

Di antara klub-klub yang berminat, Getafe telah menunjukkan ketertarikan mereka untuk mempertahankan sang pemain di klub. Namun, kemampuan finansial mereka yang terbatas menjadi penghalang utama.

Greenwood menikmati musimnya di Getafe, di mana dia bahkan meraih penghargaan pemain terbaik klub musim ini. Dalam pernyataan yang diunggah di akun Instagram-nya, sang striker mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada keluarga dan fans Getafe atas dukungan dan sambutan hangat yang diterimanya selama berada di Spanyol.

Dia merasa senang bermain untuk klub tersebut dan berharap yang terbaik untuk mereka di masa depan setelah masa pinjamannya dari Manchester United telah resmi berakhir seiring berakhirnya musim ini.

Meskipun Mason Greenwood ingin tetap di Spanyol dan berharap bisa pindah ke Barcelona di musim panas ini, kepergian pelatih Xavi Hernandez dari klub tersebut telah menghambat upayanya.

Dengan demikian, opsi untuk pindah ke Italia kini lebih terbuka lebar. Juventus, Napoli, dan Lazio adalah beberapa klub Serie A yang menunjukkan minat pada penyerang berusia 22 tahun itu.

Bahkan, menurut laporan berita dari The Sun, Juventus telah memantau perkembangan Mason Greenwood sejak Natal lalu. Fabio Capello juga mendesak Greenwood untuk mempertimbangkan pindah ke Turin, yang bisa menjadi langkah penting dalam kariernya.

Selain itu, laporan yang sama menyebutkan bahwa pemilik baru Manchester United telah memutuskan bahwa Greenwood tidak memiliki masa depan di Old Trafford. Keputusan ini tentunya menjadi kabar melegakan bagi pihak-pihak yang khawatir akan kemungkinan kembalinya Greenwood ke klub tersebut.

Strker berkebangsaan Inggris itu memiliki banyak pilihan untuk masa depannya. Meski Getafe tidak mampu memenuhi tuntutan finansial untuk mempertahankannya, performanya yang bagus di Spanyol membuka peluang bagi klub-klub lain untuk merekrutnya.

Pilihan untuk pindah ke Italia juga menjadi opsi menarik, mengingat sejumlah klub besar di Serie A siap menyambutnya dengan tangan terbuka. Hanya saja ada pertanyaan apakah sekarang Juventus masih menginginkannya.

Ini karena ada perubahan manajerial juga di raksasa Turin di mana manajer Massimiliano Allegri telah digantikan Thiago Motta, yang masih belum jelas apakah dia bisa memasukkan Mason Greenwood ke dalam rencananya atau tidak.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!