Incaran Sulit Diboyong, Barcelona Fokus Kejar Oriol Romeu

Gila BolaBarcelona kesulitan mendatangkan pemain bidikan. Raksasa Liga Spanyol kini mengalihkan perburuan pemain ke Oriol Romeu.

Klub sepak bola asal Catalan telah mengakhiri kerja sama dengan Sergio Busquets. Kepergiannya membuat raksasa Liga Spanyol harus mencari pengganti yang setara kualitasnya untuk memperkuat lini tengah.

Barcelona pun langsung mengincar sejumlah di bursa transfer musim panas ini. Pemain tersebut di antaranya adalah Dani Parejo yang bermain untuk Villarreal dan Marcelo Brozovic. Nama pertama dari berita yang beredar Barca ditolak.

Sedangkan Marcelo Brozovic sudah setuju melanjutkan karier sepak bola ke Liga Arab Saudi bersama Al Nassr. Akibatnya, bakal mengaktifkan rencana B mereka di mana mengejar tanda tanda tangan gelandang Girona, Oriol Romeu.

Tingkatkan Pengejaran

Diberitakan oleh Sport, Barcelona sekarang sepenhnya mengalihkan perhtian penuh ke Oriol Romeu di bursa transfer musim panas setelah pemain incaran sulit didatangkan.

Raksasa Liga Spanyol berharap bisa mencapai kesepakatan dengan Girona sebesar 15 juta euro atau setara Rp 245 miliar.

Barcelona sangat berharap agar kesepakatan dapat tercapai sebelum pramusim dimulai. Hal ini agar Oriol Romeu nantinya bisa cepat beradaptasi dengan gaya kepelatihan Xavi Hernandez.

Oriol Romeu

Bagi pemain sepak bola berusia 31 tahun nama Barcelona tidak asing untuk dirinya. Pasalnya, ia merupakan jebolan akademi La Masia. Artinya, jika kembali ke Camp Nou ia mengakhiri petualangannya selama 12 tahun di klub lain.

Oriol Romeu bermain untuk Barcelona junior pada 2004 setelah pindah dari Espanyol. Meski bermain di semua level umur, tetapi sang pemain gagal bermain di tim utama Barca.

Karier sepak bola sang pemain bersinar di Southampton. Terbukti, ia bermain untuk The Saints selama tujuh tahun dan pada musim panas 2022 kembali ke Liga Spanyol bermain untuk Girona. Kontribusinya di lini membawa timnya finis di 10 besar La Liga 2022/23.

Barcelona

Oriol Romeu jelas dipilih untuk menggantikan Sergio Busquets karena sudah memahami kultur Barcelona. Menariknya, kedua pemain juga memiliki kesamaan bermain di lini tengah sebagai gelandang bertahan maupun sentral.

Barcelona sebelumnya sudah mendatangkan Ilkay Gundongan dengan status bebas transfer. Jadi kehadiran Orio Romeu jelas semakin memperkuat lini tengah Blaugrana di bawah asuhan Xavi Hernandez.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!