Ingin Buang Samuel Umtiti, Barcelona Bidik Kapten AC Milan & Duo Liga Belanda

Gila Bola – Samuel Umtiti telah berada di Barcelona sejak 2016, tetapi tampaknya akan segera keluar di musim panas ini saat pihak raksasa Catalan sudah menyiapkan sejumlah daftar target transfer untuk memperkuat opsi di jantung pertahanan mereka.

Barcelona dilaporkan sedang mencari bek dengan harga murah di musim panas ini di saat mereka ingin menjual pemain internasional Prancis Samuel Umtiti, sementara mereka juga tak memiliki dana besar untuk dibelanjakan di bursa transfer mendatang.

Samuel Umtiti, yang telah berada di Camp Nou selama lima tahun sejak pindah ke Barcelona dari Lyon pada tahun 2016, memiliki sisa dua tahun dari kontraknya saat ini dan hanya membuat 10 penampilan La Liga musim ini, sebagai akibat dari cedera dan juga membuatnya kurang disukai manajer Ronald Koeman.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Media outlet Spanyol Mundo Deportivo melaporkan bahwa raksasa Catalan ingin melepas pemain berusia 27 tahun itu dan telah menyiapkan sederet pengganti potensial, termasuk kapten AC Milan dan pemain internasional Italia Alessio Romagnoli yang bisa tersedia dengan harga murah mengingat situasi kontraknya di San Siro.

Laporan tersebut menambahkan bahwa duo bintang Eredivisie Lisandro Martinez (Ajax Amsterdam) dan Marcos Senesi (Feyenoord) juga sedang dipantau oleh Barcelona, sementara mereka juga punya opsi lebih dekat yaitu bek Real Betis Aissa Mandi dan bek Almeria Jorge Cuenca, yang dipinjamkan dari Villarreal tetapi Barcelona memiliki opsi pembelian kembali pada pemain internasional Spanyol U-21.

Laporan itu juga merinci bahwa niat mereka adalah untuk mendatangkan pemain yang dapat melengkapi Eric Garcia, yang hampir menyetujui kesepakatan kembali ke Barcelona dari Manchester City dengan status bebas transfer di musim panas mendatang.

Itu akan membuat Barcelona memiliki enam opsi bek tengah dalam skuad mereka, termasuk Eric Garcia, Gerard Pique, Clement Lenglet, Ronald Araujo, Oscar Mingueza dan Samuel Umtiti, yang tampaknya nama terakhir akan dikorbankan dan bahkan bek juara Piala Dunia 2018 itu sudah banyak dikabarkan ingin dijual Blaugrana karena sering cedera dan kalah bersaing dengan Clement Lenglet.