Ini Yang Bikin Zidane Senang, Meski Madrid Diimbangi Tim Divisi Tiga

Zinedine Zidane senang meski Real Madrid ditahan 2-2 oleh Fuenlabrada di babak 32 besar Copa del Rey, Rabu (29/11) dini hari WIB.
Zinedine Zidane senang meski Real Madrid ditahan 2-2 oleh Fuenlabrada di babak 32 besar Copa del Rey, Rabu (29/11) dini hari WIB.

Real Madrid secara mengejutkan ditahan imbang 2-2 oleh tim dari divisi tiga Fuenlabrada pada laga leg kedua babak 32 besar Copa Del Rey, Rabu (29/11) dini hari WB. Pelatih Zinedine Zidane tak kecewa, sebaliknya dia senang dengan hasil itu.

Bukan karena Real Madrid tetap lolos ke babak 16 besar karena unggul agregat 4-2 yang membuat Zidane senang. Tapi dia bahagia karena tiga pemain kuncinya sudah pulih dari cedera dan tampil untuk pertama kalinya dalam laga di Santiago Bernabeu tersebut.

Tiga pemain utama yang kembali dari cedera tersebut adalah winger Gareth Bale, kiper Keylor Navas dan gelandang Mateo Kovacic. Bale pulih dari cedera paha, Navas pulih dari cedera hamstring, dan Kovavic kembali dari cedera paha.

Navas dan Kovacic dimainkan sebagai starter, sedangkan Bale masuk dari bangku cadangan untuk menggantikan Francisco Feuillassier di menit ke 62. Navas bermain full 90 menit, sedangkan Kovacic ditarik keluar pada menit ke 81 untuk digantikan oleh Jaime Seoane.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Masuknya Bale langsung membawa hasil positif. Dia memberikan assist bagi lahirnya gol balasan yang dicetak Borja Mayoral di menit ke-63.

Kepada wartawan seusai pertandingan, pelatih Zinedine Zidane menyatakan dirinya senang dengan kembalinya ketiga pemain senior tadi. Kehadiran mereka diyakini akan membuat Madrid dapat bersaing dengan para rivalnya.

“Saya senang dengan Bale, Navas dan Kovacic, sebab mereka sempat absen untuk sementara waktu. Mereka adalah pemain kunci, dan saya melihat mereka sudah siap kembali bermain,” ungkap Zidane dikutip dari Goal.

“Saya pikir Navas bermain dengan baik, dan ia senang,” tambah Zidane mengomentari penampilan Navas yang kebobolan dua gol di laga ini.

Dalam laga tadi, gawang Real Madrid kebobolan lebih dulu lewat gol yang dicetak Luis Miila di menit ke-25. Tim tuan rumah berhasil membalikkan kedudukan jadi 2-1 lewat dua gol Borja Mayoral di menit ke-63 dan 72. Akan tetapi, Fuenlabrada menyamakan kedudukan jadi 2-2 melalui Alvaro Portilla di menit ke 89.

Pada laga La Liga akhir pekan ini, Real Madrid akan bertemu Athletic Bilbao. Setelah itu, mereka akan menantang Borussia Dortmund pada laga terakhir fase Grup H Liga Champions tengah pekan depan.