Ini yang Dirintis Lionel Messi Selama 21 Tahun di Barcelona, dan Kini Harus Ia Tinggalkan

Gilabola.com – Lionel Messi secara mengejutkan tak akan memperpanjang kontraknya di Barcelona. Ini yang sudah ia rintis selama 21 tahun, dan kini harus ia tinggalkan.

Legenda Barcelona itu telah memanfaatkan apa yang ia kantongi dari kontrak lamanya dengan cukup adil. Sayangnya, kini, Messi harus mencari klub baru setelah ia secara mengejutkan tak bisa memperpanjang masa tinggalkan di Camp Nou.

Walau kontrak barunya yang berdurasi lima tahun secara prinsip saat ini sebenarnya sudah disepakati, tapi peraturan La Liga mengenai pembatasan upah membuat klub harus melepas ikon mereka tersebut. Kontrak lama Messi sendiri sudah berakhir per 30 Juni 2021.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kini, berbagai spekulasi melingkupi karir Lionel Messi selanjutnya. Ia disebut-sebut berpeluang besar pindah ke Manchester City, PSG, bahkan hijrah ke MLS, atau kembali ke klub masa kecilnya, Newell’s Old Boys.

Tapi, satu hal yang pasti, siapapun yang ingin memboyong penyihir lapangan asal Argentina itu harus mampu merogoh kocek dalam-dalam.

Di Catalan, Messi pun terkenal dengan gaya hidupnya yang luar biasa, yang sayangnya sebentar lagi harus dia tinggalkan. Mulai dari rumah besar yang mewah, destinasi liburan yang menyenangkan, deretan mobil mewah dan usaha hotelnya yang cukup gemerlap, termasuk sebuah spot baru di Andorra. Berikut ini ulasannya, seperti dilansir The Sun:

Kediaman Super Mewah
Tawarkan pemandangan laut dan berada di zona bebas terbang, tempat tinggal Lionel Messi – yang nilainya mencapai sekitar Rp 110 Milyar, itu merupakan sebuah rumah besar yang tenang.

Lokasinya berada di pinggiran kawasan eksklusif Castelldefels, dan menjadi spot sempurna bagi pemenang enam Ballon d’Or itu untuk menghabiskan hari-hari bersama keluarganya. Apalagi privasinya sangat terjaga karena, menurut rekan lamanya, Ivan Rakitic, letak kediaman Messi terpisah dari pemukiman tetangganya.

Terletak sekitar 19 kilometer dari Camp Nou, rumah Messi memiliki sebuah lapangan sepak bola kecil, sebuah kolam renang, indoor gym dan sebuah tempat bermain untuk ketiga putranya.

Pemandangannya, jangan diragukan, kita bisa langsung memandangi Laut Balearic – yang terletak di sekitar Kepulauan Balearic dan terhubung langsung dengan Laut Mediterania, setiap kita bangun tidur di pagi hari, pemandangan yang tidak akan kita dapatkan di Manchester, Paris maupun London.

Teman dekatnya, Luis Suarez, sebelumnya juga tinggal di kawasan itu. Sementara Philippe Coutinho masih menetap di sana, hingga setiap kali bisa datang ke Camp Nou jika dibutuhkan.

Pesawat Jet Pribadi
Jika ingin pergi ke manapun dengan cepat, Lionel Messi biasanya menggunakan pesawat jet pribadinya yang nilainya mencapai Rp 240 Milyar dan mencantumkan nomor punggung 10 miliknya yang terkenal di bagian ekornya.

Messi rupanya tak pernah lupa pada tanah kelahirannya, hingga ia memilih untuk menyalurkan dana dan memberi pekerjaan kepada masyarakat di sana. Pasalnya, pesawat itu dibuat di sebuah perusahaan di Argentina. Tangga pesawat pun didesain khusus sesuai nama Messi sekeluarga, mulai dari ‘Leo, Antonella, Thiago, Ciro dan Mateo’ – ketiga putranya.

Pesawat itu juga memiliki dapur sendiri, di samping dua kamar mandi dan cukup tempat duduk untuk 16 orang. Kursi-kursi di pesawatnya juga bisa ditata untuk menjadi delapan tempat tidur, hingga pesawat itu benar-benar nyaman.

Meski demikian, Lionel Messi tidak memiliki pesawat itu secara pribadi, dia hanya menyewanya. Tapi, tetap saja, butuh dana yang tidak sedikit, bukan?

Hotel
Pariwisata menjadi salah satu unggulan di Barcelona – setidaknya sebelum wabah melanda dunia. Messi pun menginvestasikan sebagian penghasilannya di sektor ini.

Seperti rekannya sesama megabintang sepak bola, Cristiano Ronaldo, dia juga memilih untuk menjadi pengusaha hotel. Messi membeli sebuah hotel seharga Rp 519 Milyar di kota pantai Sitges, yang terletak sekitar 42 kilometer dari Barcelona.

Hotel bintang empat ‘MiM Sitges Hotel’ itu hanya terletak 100 meter dari pinggir pantai, memiliki 77 kamar, termasuk lima junior suite dan satu regular suite. Per malamnya, pelancong harus mengeluarkan uang sekitar Rp 2 Juta per malam, dan ini harga sewa kamar hotel milik Lionel Messi selama puncak musim liburan dan untuk kamar ukuran standar.

Selain itu, ada Sky Bar di bagian puncak gedung yang tawarkan pemandangan panorama kota dan Laut Mediterania, di samping kolam renang.

Jika Anda ingin lebih bersantai, ada pula spa papan atas yang dilengkapi sauna, pemandian a la Turki, pancuran sensorik, kolam rekreasi, bak rendam dingin dan juga kolam air asin.

Di samping hotel di Sitges ini, Lionel Messi juga memiliki sejumlah hotel lain yang tersebar di Ibiza, Mallorca, Baqueira dan Andorra.

Koleksi Mobil Mewah
Messi barangkali akan berusaha mengirim koleksi mobilnya jika ia pindah ke klub baru musim panas ini. Ia diyakini akan memilih satu dari koleksi motornya, yang totalnya ditaksir sekitar Rp 60 Milyar, yakni Pagani Zona seharga Rp 30 Milyar.

Dia kemungkinan akan cenderung memilih Maserati, dengan sebuah GranTurismo S yang harganya ditaksir sekitar Rp 2 Milyar dan sebuah GranTurismo MC Stradale. Di samping itu, Messi juga pernah terlihat mengendarai sebuah Ferrari F43 Spider yang ditaksir sekitar Rp 3,5 Milyar.

Sayangnya, dengan berakhirnya kesepakatan antara Barcelona dan Audi tahun lalu, tak ada lagi hadiah mobil gratis dari perusahaan raksasa asal Jerman tersebut.

Liburan yang Menyenangkan
Saat tiba waktu pramusim, Lionel Messi gemar beristirahat dan bersenang-senang. Namun, dia tak pergi terlalu jauh dari tempat tinggalnya, seringkali hanya menyewa sebuah yacht pribadi dan menikmati laut Ibiza serta Formentera.

Pada tahun 2020, Messi dan isterinya, Antonella Roccuzzo, bersenang-senang bersama rekan-rekan mereka, Luis Suarez dan Cesc Fabregas beserta keluarga, untuk berlayar di sekitar kepulauan tersebut.

Mereka menyewa kapal ‘Seven C’ dengan biaya sewa sekitar Rp 800 Juta per pekan, yang tawarkan interior mewah di seluruh ruangannya, dengan kamar tidur untuk 10 tamu di empat kamar, termasuk master suite, kabin VIP dan dua kabin kembar.

Kapal itu juga memiliki area dek yang cukup besar dan tawarkan banyak ruangan untuk berjemur serta bersantai, plus bar yang terletak di luar ruangan. Musim panas kali ini, trio keluarga itu kembali lakukan liburan yang sama ke Ibiza.

Sebelumnya, Lionel Messi juga pernah menginap di sebuah resor liburan mewah di Karibia Jumby Bay, di mana terdapat sebuah vila pribadi berharga 5.000 Pounds semalam, di mana di vila itu pula Sir Paul McCartney pernah menginap.

Kamp Latihan
Di setiap musim hingga musim ini, Messi mengasah kemampuannya di kamp latihan Ciutat Esportiva Joan Gamper yang canggih.

Sejak tahun 2009, Barcelona telah menjadikannya sebagai tempat latihan para pemain mereka. Kamp ini juga dilengkapi sejumlah paviliun untuk berbagai cabang olah raga yang dinaungi klub tersebut, termasuk basket, futsal dan handball.

Setelah berlatih, Lionel Messi dan kawan-kawan bisa menggunakan gym, sauna dan sebuah kolam renang besar, yang seluruhnya bisa membantu proses pemulihan mereka.

Dengan biaya sekitar Rp 1,3 Trilyun, ada pula semacam asrama di kamp tersebut. Tempat itu dinamai Joan Gamper, untuk menghormati sang pendiri klub raksasa Catalan itu.

Cinta dalam Hidupnya
Barcelona mendapat tempat yang teramat istimewa di hati Lionel Messi dan isterinya, Antonella Roccuzzo.

Walau keduanya merupakan teman sejak masih kanak-kanak di Rosario, Argentina, tapi cinta Messi dan sang istri bersemu di Barcelona pada tahun 2009. Mereka telah mendirikan ‘sebuah kamp’ – tempat berteduh dan berlindung, bukan cuma sebuah rumah dan kehidupan yang indah. Apalagi ketiga putra mereka – Thiago, Mateo dan Ciro, sama-sama lahir serta dibesarkan di Catalan.

Meski demikian, mereka sempat merayakan pernikahan mereka di Rosario – tanah air mereka, dalam upacara mewah yang dihadiri sejumlah legenda Barcelona seperti Xavi Hernandez, Carles Puyol dan Samuel Eto’o.

Tampaknya, Lionel Messi memang tidak pernah berhemat, bahkan ketika ia bisa kantongi gaji sekitar Rp 2,5 Trilyun dalam setahun.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO