Iniesta Sebut Louis Van Gaal Manajer Paling Penting Dalam Hidupnya

Gelandang veteran Barcelona Andres Iniesta telah mengejutkan para penggemar saat mengatakan bahwa Louis van Gaal adalah manajer paling penting dalam karirnya di Liga Spanyol.
Berita Terkini - Gelandang veteran Barcelona Andres Iniesta telah mengejutkan para penggemar saat mengatakan bahwa Louis van Gaal adalah manajer paling penting dalam karirnya di Liga Spanyol.

Gilabola.com – Gelandang veteran Barcelona Andres Iniesta telah mengejutkan para penggemar saat mengatakan bahwa Louis van Gaal adalah manajer paling penting dalam karirnya di Liga Spanyol.

Pemain berusia 34 tahun itu mengumumkan bulan lalu bahwa ia akan meninggalkan juara La Liga Barcelona pada akhir musim setelah 16 tahun berkarir di Camp Nou.

Menjelang kepergiannya, pemain asal Spanyol itu diminta oleh Mundo Deportivo untuk menggambarkan sejumlah mantan rekan satu tim dan pelatihnya dalam satu kalimat.

Dan ketika ditanya tentang mantan bos Manchester United Van Gaal, Iniesta menjawab sebagai ‘manajer saya yang paling penting’.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Banyak yang mengharapkan Iniesta untuk memberikan penghargaan itu pada bos Manchester City saat ini, Pep Guardiola, di mana dia benar-benar membuktikan dirinya sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

Namun, Van Gaal adalah orang yang memberi Iniesta debut profesionalnya pada tahun 2002 silam. Jadi terang saja dia merasa pelatih asal Belanda itu sangat penting untuk perkembangannya, meskipun kenyataannya mereka menghabiskan hanya enam bulan bersama-sama.

Van Gaal telah dua kali menangani Barcelona, ​​memenangkan dua gelar La Liga antara 1997 sampai 2000 sebelum kembali untuk satu periode singkat pada tahun 2002, di mana hasilnya tidak berjalan sesuai keinginannya.

Tapi dia terbukti memberi dampak pada Iniesta selama periode keduanya di Camp Nou (2002-2003), sesuatu yang ikon Barca itu perjelas dalam sebuah wawancara beberapa tahun yang lalu.

“Saya berterima kasih kepada (Louis) van Gaal atas kepercayaannya dan kepada semua pelatih yang saya miliki sebelumnya yang telah mengajari saya dan membantu saya mendapatkan momen terindah yang saya kejar saat itu,” kata Iniesta mengatakan kepada kanal YouTube Barcelona di tahun 2015.

“Saya pikir debut tim pertama saya adalah hari yang paling penting. Itu menjadi yang paling penting karena saya sudah lama memimpikannya,” tegasnya.

Diminta pendapatnya tentang Guardiola, Iniesta menjawab: “Seorang pakar bagi saya.”

Gelandang itu juga mengatakan Frank Rijkaard, di mana Iniesta memenangkan gelar Liga Champion pertama bersamanya, adalah ‘pelatih ideal pada periode kehidupan saya’ dan menjuluki Tito Vilanova sebagai ‘manajer dan orang yang luar biasa.’