Ironis, Barcelona Ingin Lepas Sergino Dest Tapi Nggak Laku-laku

Gila Bola – Barcelona harus segera melepas pemain yang tak mereka butuhkan, dan kesulitan dalam mengeluarkan Sergino Dest yang sama sekali tak dilirik klub lain.

Mendekati dibukanya bursa transfer musim panas, sudah jelas bahwa Barcelona harus lakukan penjualan pemain dan bergerak cepat jika mereka bisa merekrut serta mendaftarkan pemain baru sebelum musim depan dimulai.

Hasilnya, beberapa pemain pinggiran akan dijual, bersama dengan hampir semua pemain yang dipinjamkan Barcelona ke klub lain selama musim 2022/23.

Dan, satu pemain yang telah habiskan musim lalu di klub peminjam dan tak punya masa depan di Camp Nou sekembalinya ia ke Barcelona, adalah Sergino Dest.

Bek kanan berusia 22 tahun itu dibuang Barca ke AC Milan selama musim 2022/23, tapi  gagal tunjukkan permainannya yang menawan di Italia.

Milan Pulangkan Dest ke Barcelona

Diungkapkan Barca Universal, Dest hanya bermain dalam 14 pertandingan yang dilakoni Rossoneri di semua kompetisi. Raksasa Serie A itu juga tak akan mengambil opsi permanenkan pemain tersebut dengan ongkos 20 juta Euro.

Karena itulah, mantan bek kanan Ajax tersebut akan segera kembali ke Barcelona. Sayangnya, tak akan ada masa depan baginya di Camp Nou.

Namun, ironisnya, Barca saat ini kesulitan untuk melepasnya, karena mereka belum menerima tawaran apapun untuk Dest.

Barcelona Bisa Lepas Dest ke Union Berlin, Tapi Hanya Pinjaman

Tentu saja, ini bukan perkembangan yang bagus bagi Blaugrana sejauh ini,  karena Barca berharap melepas setidaknya satu atau dua pemain sebelum 30 Juni 2023.

Dest sebenarnya telah menarik perhatian klub Bundesliga, Union Berlin. Namun mereka hanya ingin meminjamnya, sementara Barcelona ingin menjualnya.

Jika Blaugrana tak bisa temukan klub yang ingin membeli Dest, maka ada kemungkinan dia akan tetap berada di skuad Xavi di tengah-tengah kurangnya opsi bek kanan. Apalagi, kini Barca sudah tegaskan tak ingin datangkan pemain baru di posisi itu.

Sergino Dest saat ini berada di kamp Timnas Amerika Serikat, dan akan mainkan empat pertandingan selama dua hingga tiga pekan mendatang. Setelah itu, dia kemungkinan akan kembali ke Barcelona dan berharap akan memperbaiki masa depannya.

Saking tak diminatinya di Camp Nou, Barcelona sempat beberapa kali akan menggunakan Dest sebagai pemanis dalam transfer sejumlah bintang, di antaranya Yannick Carrasco dari Atletico Madrid.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!