Ivan Rakitic Girang Jika Cristiano Ronaldo Tinggalkan Real Madrid

Gelandang Barcelona Ivan Rakitic mengaku terkejut bercampur senang dengar kabar Cristiano Ronaldo ingin hengkang dari Real Madrid.
Gelandang Barcelona Ivan Rakitic mengaku terkejut bercampur senang dengar kabar Cristiano Ronaldo ingin hengkang dari Real Madrid.

Berita Bola – Gelandang Barcelona Ivan Rakitic mengaku akan senang andai Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid.

Masa depan Cristiano Ronaldo di Santiago Bernabeu menjadi tanda tanya besar setelah dia berkomentar usai Los Blancos memenangi trofi Liga Champions ketiga dalam tiga musim beruntun pada 26 Mei lalu.

Pemenang Ballon d’Or lima kali ini mengaku ucapannya itu disampaikan bukan pada waktu yang tepat, tapi itu tidak menghapus keraguan fans soal komitmennya di Madrid. Apalagi di saat yang sama Los Blancos kabarnya sedang mendekati Neymar, yang diisukan tidak betah di Paris Saint-Germain.

Meski Neymar sendiri mengaku merasa nyaman di PSG, tapi rencana kepergian Cristiano Ronaldo disambut baik oleh salah satu pemain tim rivalnya, Ivan Rakitic.

Menurut pemain asal Kroasia ini, kepergian sang mega bintang asal Portugal itu akan membuat pihaknya bersorak gembira.

Advertisement

Pasalnya peran CR7 di Real Madrid sangatlah dominan sehingga mampu meraih banyak kesuksesan dan kehilangan Ronaldo akan membuat El Real tumpul.

“Saya masih sulit menerima kenyataan bahwa Ronaldo akan hengkang,” ujar eks pemain Sevilla ini pada Marca.

“Namun banyak hal berubah secara cepat di dunia sepak bola. Dan jika memang Ronaldo hengkang, saya tidak akan berbohong bahwa saya akan bergembira.”

Sebelumnya Real Madrid telah kehilangan Zinedine Zidane yang memilih mengundurkan diri, lima hari setelah memenangi trofi Liga Champions.

Ivan Rakitic mengapreasiasi kehebatan pria asal Perancis itu walau tidak menyangka kepergian Zidane dari Santigo Bernabeu begitu cepat.

“Pada awalnya berita itu tidak membuat saya kaget. Namun dia telah menentukan waktunya (untuk mundur) dan Anda harus mengapresiasinya,” tambah Rakitic. “Dia telah membawa Madrid ke level luar biasa. Hanya sedikit pelatih yang mampu melakukan itu.”