Ivan Rakitic Jalani Tes Medis di Sevilla

Gilabola.com – Ivan Rakitic jalani tes medis di Sevilla, dan tinggal selangkah lagi tinggalkan Barcelona.

Ronald Koeman langsung bersih-bersih tak lama setelah ia datang ke Camp Nou. Di antara para pemain veteran yang dilepas pelatih asal Belanda itu adalah, Ivan Rakitic.

Gelandang asal Kroasia itu memang sudah beberapa kali dikabarkan akan tinggalkan klub raksasa Catalan itu. Hal itu bahkan sudah terdengar sejak musim panas tahun lalu, saat Blaugrana gencar ingin datangkan kembali Neymar dari PSG. Rakitic diberitakan bisa menjadi pemanis dalam kesepakatan transfer pemain asal Brasil itu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ivan Rakitic yang bergabung dengan Barca dari Sevilla sejak tahun 2014, sejak saat itu tak pernah sepi dari pemberitaan transfer. Apalagi, dia sempat disisihkan pelatih Ernesto Valverde musim lalu, hingga sempat memprotes perlakuan klubnya dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu.

Kini, menurut laporan Marca, yang dilansir Barcelona Noticias, pemain 32 tahun itu tinggal selangkah lagi kembali ke bekas klubnya tersebut, dan sudah lolos tes medis yang dilakukan di Barcelona.

Saat ia hengkang ke Barca enam tahun lalu, keputusan yang diambilnya ketika itu ternyata membuat klub dan juga sang pemain, benar-benar merasa terpukul. Ia sudah jalankan karirnya selama tiga setengah tahun di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, di mana ia sudah tampil dalam 149 pertandingan, dengan mencetak 32 gol dan 41 assist.

“Saya tidak pernah mengira, saya akan merasa sesakit ini,” tandas Ivan Rakitic sembari berkaca-kaca tak lama setelah ia tinggalkan Sevilla, masih menurut Marca.

Berikutnya, Los Nervionenses pun memiliki tugas yang cukup berat untuk dapatkan pengganti Rakitic, hingga kemudian memilih datangkan Ever Banega atas permintaan pelatih Unai Emery. “Dia sudah temukan tempat di mana para fans bisa memahaminya dan menikmati permainan sepak bolanya, di Sanchez Pizjuan,” tandas Emery mengenai pemain rekrutannya tersebut.

Namun, pada musim panas 2016, Banega memilih pindah ke Inter, untuk kemudian kembali ke Andalusia setahun kemudian.

Selamat Pulang Kampung!

Dalam dua setengah tahun terakhir, Banega menjadi pemain kunci bagi tim Sevilla, hingga ia dipercaya membela Timnas Argentina di Piala Dunia 2018 dalam prosesnya. Musim panas ini, setelah ikut membawa Sevilla memenangkan trofi Liga Europa, Banega lanjutkan petualangannya ke klub Arab Saudi, Al Shabab.

Direktur Olahraga Sevilla, Monchi, sekali lagi mendapati dirinya berada dalam posisi di mana ia butuh memperkuat lini tengah timnya, sekaligus menggantikan ikon baru. Secara kebetulan, pemain yang digantikan Banega pada tahun 2014 akan tinggalkan klubnya musim panas ini: Ivan Rakitic.

Meski demikian, tak akan mudah bagi Sevilla untuk memboyong kembali Rakitic dari Camp Nou, walaupun mereka sudah menyetujui kesepakatan personal dengan sang pemain. Satu hal, tak akan ada banyak ruang bagi Barcelona untuk lakukan manuver, karena kontrak bintang Kroasia itu yang akan berakhir pada musim panas tahun depan. Mantan bintang Sevilla itupun tak sabar ingin kembali.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO