Javier Tebas Jamin Laga La Liga Di Akhir Pekan Terus

Javier Tebas Jamin Laga La Liga Di Akhir Pekan Terus

Gilabola.com – Javier Tebas jamin laga gelaran La Liga di akhir pekan terus. Jumlah 20 peserta gelaran Liga Spanyol juga ia jamin tidak akan berubah.

Presiden La Liga, Javier Tebas, telah menegaskan jika semua pertandingan Liga Spanyol akan tetap dilaksanakan pada akhir pekan saja. Sudah banyak klub yang melihat fans mereka protes melawan laga malam Senin. Sebagian menyarankan laga dipindah ke tengah pekan untuk menyesuaikan dengan gelaran Eropa lainnya.

“Kami tidak akan berhenti gelar pertandingan di akhir pekan. Saya jamin hal itu. Kami berkompetisi dengan UEFA soal pasar bagi hak siar televisi,” ujar Tebas.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Saya juga menjamin gelaran La Liga akan memiliki 20 klub untuk 20 tahun ke depan. Tidak ada kompetisi yang bisa merubahnya.”

Javier Tebas tidak ingin gegabah soal gelaran apapun

Semua janji itu ia sampaikan saat meluncurkan kampanye mendidik pemuda akan bahayanya main judi di dunia olahraga. Ia juga menjaga jarak dari ide Liga Super Eropa yang akan melibatkan banyak klub besar dunia.

“Hal itu malah akan menjadi masalah bagi Liga domestik. FIFA dan UEFA inginkan kompetisi baru dan ingin merubah model industri yang sudah baik jalannya sejauh ini. Mungkin akan membuat lima atau enam klub jadi kaya, tapi tidak lebih jumlahnya.”

“Saya malah cemas mereka tidak sadar kerusakan apa yang bisa mereka timbulkan terhadap klub-klub mereka. Pasar tidak bekerja seperti itu. Jika dipaksakan, banyak klub yang tidak dapat apa-apa nantinya.”