Javier Tebas: Liga Spanyol Tidak Kehilangan Cristiano Ronaldo

Berita Liga Spanyol - Javier Tebas mengakui bahwa kepergian Cristiano Ronaldo sempat dikhawatirkan bakal berikan dampak yang sangat besar pada Liga Spanyol.
Berita Liga Spanyol - Javier Tebas mengakui bahwa kepergian Cristiano Ronaldo sempat dikhawatirkan bakal berikan dampak yang sangat besar pada Liga Spanyol.

Berita Bola – Presiden Liga Spanyol (LFP) Javier Tebas mengatakan, kepergian Cristiano Ronaldo tidak memberikan dampak signifikan terhadap kompetisi domestik.

Bintang asal Portugal itu meninggalkan Real Madrid dengan berlabuh ke Juventus pada Juli silam, mengakhiri petualangannya di Santiago Bernabeu selama sembilan tahun.

Di Los Blancos, CR7 menjadi sosok yang vital dan dibuktikan dengan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa, melewati catatan Alfredo Di Stefano.

Liga Spanyol Lebih Penting daripada Cristiano Ronaldo

Javier Tebas mengakui bahwa kepergian Cristiano Ronaldo sempat dikhawatirkan bakal memberikan dampak yang besar pada Liga Spanyol. Namun anggapan itu tersebut tidak terbukti pada musim ini dan malah menyajikan kompetisi yang kompetitif.

BERITA :  Inter Milan Kembali Buru Luka Modric

Tebas malah optimis Liga Spanyol bakal melewati ketenaran Liga Inggris, dengan didukung para pemain terbaik selain Cristiano.

“Kami telah bekerja membuat nama Liga Spanyol lebih penting dibandingkan satu pemain atau klub tertentu,” ucap Tebas pada Daily Mail.

“Empat tahun lalu kepergian dia [Cristiano] mungkin membuat saya khawatir. Dari skala satu sampai 10, saya mungkin bakal mengukur [kekhawatiranya] di angka sembilan.”

“Sekarang kekhawatiran itu, dari skala satu sampai 10, hanya empat atau bahkan tiga.┬áJika kami mengikuti strategi yang diterapkan [otoritas] Liga Inggris, mereka belum pernah memenangi Ballon d’Or sejak didapat Michael Owen dan sekarang dia sering bermain di laga-laga legenda.”

BERITA :  Malcom Berencana Pergi Walau Baru Gabung Barcelona

“Liga Inggris pun tidak menempatkan banyak pemain di skuad 11 pemain versi FifPro juga, namun masih menjadi liga yang memberikan pemasukan terbesar di dunia.”

“Itu membuktikan bahwa jika Anda memiliki nama besar seperti Liga Inggris, maka Anda tidak memerlukan pemain-pemain terbaik di dunia.”

Advertisement