Javier Tebas Tuding Barcelona Lepas Lionel Messi Bukan Karena Faktor Ekonomi

Gilabola.com – Laporan luas menyebutkan bahwa kegagalan Barcelona untuk mempertahankan dan memberi kontrak baru pada Lionel Messi adalah karena faktor finansial, tapi Javier Tebas yakin bahwa itu bukan masalahnya.

Presiden La Liga Javier Tebas mengatakan bahwa Lionel Messi tidak pantas meninggalkan Barcelona dengan cara yang dia lakukan dan yakin bahwa kepergian penyerang Argentina itu sebenarnya bisa dihindari.

Kontrak pemenang enam Ballon d’Or berakhir per 30 Juni 2021 dan dia kemudian berstatus sebagai pemain bebas transfer saat memenangkan Copa America 2021 bersama negaranya selama musim panas.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sayang keputusan mengejutkan kemudian datang tak lama setelah itu ketika Barcelona mengumumkan kepergian Lionel Messi karena masalah pembaruan kontrak yang rumit lantaran adanya aturan batas gaji yang diberlakukan La Liga.

Menurut laporan luas, dan juga telah diakui oleh La Pulga, pemain berusia 34 tahun itu bersedia menerima pemotongan gaji hingga 50 persen, tapi Blaugrana dikabarkan masih kesulitan untuk memberikannya kontrak baru sambil mematuhi aturan batas gaji La Liga karena dengan pemotongan setengahnya sekalipun, gaji superstar Argentina masih mencapai sekitar Rp 1,2 Trilyun.

Javier Tebas mengakui kepergian Lionel Messi ke Paris Saint-Germain merupakan pukulan telak bagi Barcelona maupun La Liga, mengatakan kepada Sport, “Sama seperti ketika Cristiano Ronaldo, Pep Guardiola, atau Jose Mourinho pergi. Kami tahu bahwa suatu hari ini akan terjadi.  Kami sangat beruntung memiliki dua pesepakbola terbaik di dunia dalam dua tim terbaik di dunia dan dari La Liga kami dapat memanfaatkan ini untuk menempatkan diri kami di garis depan dunia. ”

“Mungkin kepergian Messi sedikit lebih menyakitkan, karena secara pribadi saya menganggapnya sebagai yang terbaik dalam sejarah, dan dia tidak pantas pergi seperti itu, tidak hanya untuk Barca tetapi juga untuk La Liga.”

Secara lebih lanjut, Javier Tebas kemudian mengklaim bahwa kepergian Lionel Messi sebenarnya bisa dihindari, menuding bahwa keputusan Barcelona untuk tidak bisa memberikan kontrak baru pada legenda hidup mereka bukan hanya karena faktor ekonomi.

“Saya membicarakannya dengan Joan Laporta secara pribadi, melalui telepon, dan dengan jajaran direksi. Solusi dicari, jika alasannya karena faktor ekonomi. Jika sudah karena alasan lain, saya tidak bisa lagi menghargainya,” tambahnya.

“Saya pikir musim depan, dengan angka-angka yang dirilis Barcelona, kita akan melihat apakah sebenarnya Messi benar-benar bisa bertahan atau tidak. Dan meskipun saya menghormati keputusan klub, Anda harus mengatakan apa adanya. Itu bukan keputusan ekonomi. Saya tahu pasti.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO