Jean-Clair Todibo Absen Latihan Jelang Tandang Barcelona ke Alaves

Jean-Clair Todibo Absen Latihan Jelang Tandang Barcelona ke Alaves

Gilabola.com – Skuad utama Barcelona kembali berlatih jelang laga di kandang Alaves, Rabu (24/4) dinihari WIB.

Namun tak tampak pemain muda asal Prancis, Jean-Clair Todibo, yang belakang kerap diminta pelatih Ernesto Valverde untuk bersiaga di bangku cadangan Barcelona di sejumlah pertandingan.

Barcelona sebelumnya menang 2-1 saat mereka menjamu Real Sociedad, Minggu (21/4). Namun, di awal pekan ini mereka sudah harus bersiap-siap untuk pertandingan melawan Alaves di Mendizorroza.

Valverde biasanya meminta para pemainnya untuk berlatih di gym terlebih dulu dan lakukan pemulihan, satu hari setelah bertanding. Dalam latihan ini, Valverde memanggil beberapa pemain Barca B, seperti Morer, Mingueza dan Oriol, serta seorang pemain Juvenil A, Tenas.

Liburkan Todibo Karena Sakit

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sayangnya, Valverde terpaksa meliburkan satu pemain pentingnya dalam sesi latihan awal pekan ini, Jean-Clair Todibo, yang harus tetap tinggal di rumah karena sedang tak enak badan.

Dokter merekomendasikan Todibo agar beristirahat, dan tak ikut latihan untuk sementara waktu. Hal ini terlepas dari kemungkinan bahwa laga melawan Alaves pada tengah pekan ini, bisa menjadi laga terakhir sebelum Blaugrana mengangkat trofi juara, terutama jika Barca berhasil menang dan Atletico Madrid kalah dari Valencia, Kamis (25/4).

Barcelona sukses kalahkan Real Sociedad 2-1 akhir pekan ini, dan bisa mengangkat trofi juara Liga Spanyol lewat dua kemenangan di sisa musim ini.

Bisa Angkat Trofi Lebih Cepat

Blaugrana sebelumnya diberitakan berpeluang menjadi juara lebih cepat, jika Barca mengalahkan Alaves di Mendizorroza, lalu Atletico Madrid kalah di kandang Valencia. Jika demikian situasinya, maka gelar juara musim ini akan resmi menjadi milik Barca pada tengah pekan.

Namun, Atletico bisa saja mengalahkan Valencia tengah pekan ini. Jika kemudian skuad Diego Simeone itu kalah dari Real Valladolid pada akhir pekan, maka Barca akan resmi memenangkan gelar musim ini, sebelum mereka hadapi Levante, Minggu (28/4) dinihari.