Jebol Gawang Barcelona, Rodrigo Moreno Kini Diincar

Rodrigo Moreno saat merayakan golnya ke gawang Barcelona

Gilabola.com – Barcelona mengalihkan perhatian mereka kepada striker Valencia, Rodrigo Moreno, sebagai bagian dari proses pembangunan kembali tim mereka untuk musim depan.

Menurut MARCA, Rodrigo Moreno telah muncul sebagai target transfer untuk klub Catalan karena presiden klub Josep Maria Bartomeu terus mencari seseorang untuk menjadi penerus Luis Suarez yang menua. Striker Girona Cristhian Stuani dan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid juga tetap menjadi opsi untuk Barcelona.

Rodrigo Moreno menghabiskan waktu di akademi muda Real Madrid, Castilla, di mana ia tinggal selama satu tahun antara 2009-2010 sebelum akhirnya pindah ke Benfica.

Striker Spanyol ini berhasil menyumbangkan 25 gol dalam 51 penampilan untuk Valencia di semua kompetisi. Dia mencetak 15 gol musim ini dan gol yang terakhir saat melawan calon pembeli dirinya, FC Barcelona di final Copa del Rey.

Rodrigo Moreno di Camp Nou: Cocok?

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Barcelona telah mencari striker baru untuk beberapa waktu dan dengan Luis Suarez yang semakin tua, tugas untuk menggantikan pemain nomor sembilan yang legendaris tersebut menjadi semakin sulit setiap hari.

Rodrigo Moreno adalah pemain serba bisa yang biasa bermain sebagai penyerang tengah tetapi telah membuktikan keterampilannya sebagai pemain sayap kanan dan juga dalam peran sebagai striker kedua. Pemain berusia 28 tahun ini bermain baik dalam beberapa waktu terakhir dan telah mencatatkan 17 penampilan untuk tim nasional dan mencetak 5 gol.

Striker Valencia ini bukan tipikal nomor sembilan yang biasa-biasa saja. Dia bisa jauh menerobos ke depan untuk menerima bola dan juga berfungsi sebagai mesin gol juga. Rodrigo memiliki kemampuan untuk menggiring bola melewati pemain belakang lawan atau menciptakan ruang untuk dirinya sendiri. Hal ini sering membantunya untuk mendapatkan peluang di depan gawang atau untuk menciptakan peluang mencetak gol bagi rekan setimnya setelah sebelumnya menarik keluar bek lawan dari posisi mereka.

Dia juga suka memotong masuk dari kanan dan kesadaran akan ruang di lapangan terutama di dalam kotak terlihat jelas dalam dirinya. Pemain Spanyol ini juga jago soal urusan sundulan, selalu muncul di dalam kotak penalti untuk memberikan opsi kepada rekan-rekan penyerang lainnya.

Valencia diduga melabeli Rodrigo Moreno dengan harga 1,6 triliun rupiah, harga yang bisa membuat Barcelona langsung menyingkir, namun diperkirakan harga yang lebih rendah dapat disepakati oleh kedua kubu. Rodrigo sebenarnya tidak berminat untuk hengkang dari Valencia, tetapi iming-iming untuk bisa bermain bersama Barcelona adalah sesuatu yang mungkin mempengaruhi keputusannya.