Jelang Barcelona Kontra Madrid, Thibaut Courtois Inginkan Api Kecil Menyala

Kiper utama Real Madrid, Thibaut Courtois sebut melawan Barcelona pertandingannya tidak boleh biasa-biasa saja. Sebaliknya, ia mau tensi laga tetap berjalan panas sampai menit akhir.

Liga Spanyol akhir pekan ini menyajikan duel sengit antara Barcelona menghadapi Real Madrid yang bertajuk El Clasico, Minggu (24/10) malam WIB. Sedangkan laga kedua tim akan digelar di Camp Nou.

Posisi di klasemen Liga Spanyol 2021/22 kubu Real Madrid bisa dibilang jauh lebih baik daripada Barcelona. Tercatat El Real menempati peringkat ketiga klasemen dengan mengemas 17 poin. Sementara klub sepak bola asal Catalan masih tertahan di peringkat ketujuh dan mengoleksi 15 angka. Artinya, klub Thibaut Courtois dan kolega hanya miliki perbedaan 2 poin saja dengan Barca.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di sisi lain, laga El Clasico sekarang ini sedikit berbeda. Bagaimana tidak, pemain top dari masing-masing tim sudah pergi. Seperti diketahui, Cristiao Ronaldo, Sergio Ramos, dan Raphael Varane sudah angkat kaki dari Santiago Bernabeu. Kemudian di kubu Blaugrana ada Lionel Messi yang sudah hengkang di musim panas 2021.

Memang di Real Madrid masih ada Karim Benzema dan Marcelo, lalu ada Gerard Pique dan Sergio Busquets di Barcelona. Namun di sisi lain, masing-masing tim sekarang mulai mengandalkan para pemain mudanya dan perlahan mulai bersinar. Kendati begitu, Thibaut Courtois tetap ingin laga nanti tetap berjalan dengan tensi yang tinggi.

Berbicara kepada awak media, kiper timnas sepak bola Belgia mengatakan El Clasico adalah salah satu pertandingan yang paling banyak ditonton di dunia. Ia pun merasa senang karena fans sekarang sudah bisa hadir lagi di stadion. Sehingga akan memberikan nilai tambah untuk laga bergengsi di Liga Spanyol.

Thibaut Courtois menyebutkan pertandingan kedua tim ini selalu intens dan di dalamnya ada gesekan. Ia menjelaskan ketika panas muncul dalam permainan akan ada gesekan yang besar, tetapi ia tegaskan hal ini cuma terjadi dalam pertandingan saja. Pasalnya, para pemain saling menghormati dan profesional.

Tapi, pemain sepak bola yang pernah bermain di Atletico Madrid menyebutkan adanya gesekan menjadi keren. Oleh sebab itu, eks penjaga gawang Chelsea tetap ingin ada percikan api kecil dalam duel El Clascio pada Minggu malam nanti.

Sementara dalam lima pertemuan terakhir kedua tim di Liga Spanyol, kubu Real Madrid mendominasi dengan meraih tiga kemenangan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO