Jelang Hadapi Valencia, Madrid Terancam Tanpa Bek Andalan Mereka

Gilabola.com – Menjelang pertandingan La Liga mereka pada Jumát (19/06) dini hari menghadapi Valencia, Real Madrid terancam tidak bisa memainkan bek kanan mereka, Dani Carvajal.

Carvajal yang bergabung dengan Los Blancos pada 2013 lalu, bek tim nasional Spanyol itu memang terus berkembang hingga akhirnya menjadi pemain andalan dari tim asuhan Zinedine Zidane itu. Peran bek kanan berusia 28-tahun itu nyaris tidak tergantikan di lini belakang Madrid, tidak terkuali pada musim ini.

Pentingnya peran dari sang pemain memang sudah tidak diragukan lagi, karena sosoknya selalu menjadi pemain inti bagi Zidane. Namun, pada pertandingan penting menghadapi Los Che pada Jumát (19/06) dini hari nanti, Carvajal bisa jadi tidak akan bisa membantu Madrid di lapangan karena kondisi fisik sang pemain saat ini masih meragukan.

Advertisement
K9Win
K9Win

Mantan pemain Bayer Leverkusen itu harus ditarik keluar pada babak kedua di pertandingan La Liga terakhir Madrid menghadapi Eibar. Kondisi dari sang pemain memang sudah membaik dan sudah menjalani latihan ringan, namun menurut laporan dari Marca, Carvajal masih harus menjalani tes fisik untuk melihat perkembangannya.

Dengan jadwal yang cukup ketat, bisa jadi Zidane harus tetap berhati-hati dalam melihat kondisi dari bek andalannya itu agar tidak mengalami cedera yang semakin parah. Karena itu jika kondisi dari Carvajal tidak maksimal kemungkinan besar dia tidak akan dimainkan oleh Los Blancos.

Ferland Mendy Akan Disiapkan Sebagai Pengganti Carvajal

Jika Carvajal memang harus absen melawan Valencia, maka Zidane bisa jadi akan kembali memasang Ferland Mendy pada posisi bek kanan seperti yang sang pelatih lakukan pada babak kedua saat melawan Eibar. Hal tersebut harus dilakukan oleh Zizou karena Los Blancos juga masih kehilangan Nacho Fernandez dan Lucas Vazquez yang biasanya disiapkan untuk menjadi pelapis di posisi bek kanan.

Mendy sendiri sebenarnya bermain pada posisi bek kiri, bergantian dengan Marcelo, namun karena masalah cedera yang mereka alami, Zidane memang harus memiliki alternatif lain. Karena itulah mantan bek Lyon itulah yang akan dipilih menjadi pelengkap lini belakang dari Los Blancos saat melawan Valencia nanti, jika Carvajal memang tidak bisa bermain sejak menit awal.