Jimat Real Madrid, Sergio Ramos, Resmi Tinggalkan Bernabeu, Upacara Penghormatan Nanti Malam

Gilabola.com – Sebuah pengumuman dari manajemen Real Madrid muncul pada Kamis dinihari (17/6), menyatakan akan ada sebuah upacara penghormatan dan sekaligus perpisahan untuk kapten Sergio Ramos pada Kamis tengah hari waktu Spanyol, sekitar pukul 18.30 WIB nanti petang. Acara perpisahan itu akan dihadiri langsung oleh presiden klub Florentino Perez.

Hal ini menjadi kepastian masa depan Sergio Ramos setelah perundingan selama berbulan-bulan sejak tahun 2020 tidak menemui kata sepakat. Sang jimat Los Blancos itu merasa kurang mendapatkan penghormatan untuk dedikasinya selama bertahun-tahun di Santiago Bernabeu setelah ditawari perpanjangan satu tahun saja untuk kontrak barunya.

Sementara pihak klub Real Madrid memiliki kebijakan untuk hanya memperpanjang satu tahun saja bagi semua pemain mereka yang melewati usia 30 tahun. Mantan pemain Sevilla itu akan berusia 35 tahun ketika kontraknya saat ini habis pada akhir Juni 2021. Sejumlah klub sudah dikaitkan dengan transfer bek tengah setinggi 182 centimeter tersebut, di antaranya Manchester United, Sevilla dan Inter Miami di Amerika Serikat. Pemilik Inter Miami, David Beckham, dilaporkan sangat berambisi mendatangkan Ramos ke Florida. Keduanya bekerja sama sebagai pemain Los Merengues pada periode 2003 sampai 2007.

Advertisement

Selama 16 tahun karirnya di Estadio Santiago Bernabeu, Ramos telah memenangkan empat trofi Liga Champions, empat Piala Dunia Antar Klub, tiga Piala Super Eropa, lima gelar LaLiga, hingga trofi Copa del Rey dan empat gelar Supercopa de Espana, serta akan dikenang sebagai pemain Los Blancos paling sukses setelah Paco Gento.