Joan Laporta : Saya Berharap Lionel Messi Mau Bermain Secara Gratis di Barcelona

Lionel Messi menggemparkan publik saat memutuskan untuk meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain musim panas lalu karena ketidakmampuan raksasa Catalan untuk memberikan kontrak baru di tengah krisis ekonomi mereka.

Kini presiden Barcelona Joan Laporta mengakui bahwa dia berharap Lionel Messi akan menawarkan diri untuk bermain secara gratis di tengah masalah finansial yang dialami klub, alih-alih meninggalkan klub masa kecilnya dan pindah ke Paris Saint-Germain.

Superstar Argentina menghabiskan seluruh karir profesionalnya di Camp Nou sejak 2005, menjadi top skor klub sepanjang masa dengan 672 gol dalam 778 penampilan, membantu klub memenangkan banyak gelar termasuk empat Liga Champions dan 10 La Liga.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sayangnya bahwa kontraknya kemudian berakhir pada musim panas 2021 lalu dan meski dia dikabarkan rela memotong gajinya mencapai 50 persen, diyakini itu masih mencapai Rp 1,2 Trilyun per tahun, Barcelona akhirnya gagal memberikan kontrak baru karena masalah finansial dan struktural, utamanya juga karena ada aturan batas gaji di La Liga.

Pemenang enam Ballon d’Or itu kemudian memutuskan untuk meninggalkan klub masa kecilnya untuk pindah ke Paris Saint-Germain, tapi presiden Blaugrana Joan Laporta sebenarnya berharap bahwa ikon klub itu akan menawari dirinya sendiri untuk bermain secara gratis bagi klub.

Dia berkata, “Dengan Lionel Messi saya tidak marah karena saya menghargainya. Saya tahu dia punya keinginan besar untuk bertahan, tapi juga banyak tekanan karena tawaran yang dia punya. Semuanya menunjukkan bahwa dia sudah mendapat tawaran dari PSG. Semua orang tahu bahwa dia memiliki tawaran yang sangat kuat. Kami tahu dari Messi bahwa mereka memiliki tawaran yang sangat bagus.”

“Saya tidak pernah berpikir untuk mundur. Saya pikir saya melakukan yang terbaik untuk Barcelona. Tidak ada yang bisa membahayakan klub ini, maka saya berharap  pada menit terakhir Messi akan mengatakan bahwa dia akan bermain secara gratis, mengatakan bahwa dia akan melakukannya, menyukainya, dan meyakinkan saya untuk itu. Saya mengerti bahwa liga akan menerimanya. Tapi kami tidak bisa meminta pemain setingkat dia untuk melakukan itu.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO