Joan Laporta Update Situasi Perpanjangan Kontrak Lionel Messi di Barcelona

Gilabola.com – Joan Laporta menegaskan kembali bahwa pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak Lionel Messi dengan Barcelona berjalan dengan baik dan mengirim pesan optimis kepada para pendukung Blaugrana.

Saat ini Lionel Messi telah sah menjadi pemain bebas transfer usai kontraknya di Camp Nour berakhir pada 30 Juni 2021, yang berarti mulai bulan ini dia bebas berbicara dan bahkan bergabung dengan klub manapun sebagai pemain agen bebas.

Barcelona masih ingin bisa mempertahankan megabintang mereka dan La Pulga juga dikatakan terbuka untuk bisa bertahan lebih lama di klub, hanya saja pihak Catalan perlu menemukan cara untuk bisa membayar gaji ikon mereka sembari tetap memenuhi aturan financial fair play La Liga soal batasan gaji.

Advertisement

“Pembaruan kontrak Lionel Messi berjalan dengan baik” kata Joan Laporta saat presentasi acara Mago Pop ‘Tidak ada yang mustahil’, dengan penyerang 34 tahun itu dikabarkan memiliki gaji mencapai Rp 1,2 Trilyun per tahun, meski ada juga laporan bahwa dia mendapatkan Rp 9,5 Trilyun untuk kontrak empat tahun yang ditandatangani pada 2017 lalu.

Sementara itu, Lionel Messi berhasil mengakhiri penantian trofi internasional bersama Argentina saat dia mengantarkan negaranya menjuarai Copa America 2021 dengan mengalahkan Brasil 1-0 di partai final di Maracana.

“Semua orang Catalan, Barcelona, dan seluruh dunia sepak bola senang karena Lionel Messi memenangkan Copa America,” tambah Joan Laporta. “Sangat menyenangkan melihat pemain terbaik dalam sejarah sepak bola bersemangat memenangkan gelar seperti ini dan dia membuat kami semua menangis bahagia.”

“Dia sangat senang, kami semua senang, saya senang untuk Lionel Messi yang telah berhasil memenangkan Copa America, bersama dengan rekan satu timnya, dan bahwa Argentina sekali lagi berada di level elit, dan saya juga senang untuk Sergio Aguero.”