Joao Cancelo, Pemain Pinjaman Manchester City Sudah Tiga Kali Terpilih Man of the Match Barcelona

Gila Bola – Pep, sudah lihat belum pemain yang Anda buang dari Manchester City, menjadi man of the match bukan satu, bukan dua, melainkan tiga kali! Terakhir, ia terpilih sebagai pemain terbaik laga Barcelona vs Sevilla di ajang Liga Spanyol.

Joao Cancelo terpilih sebagai man of the match saat Barca menjamu Sevilla pada lanjutan kompetisi La Liga pada Sabtu dinihari (30/9) saat ia meraih poin tertinggi dibandingkan penampilan semua pemain tuan rumah.

Nilai yang diperolehnya usai penampilan pada laga di Stadio Olimpico itu bahkan lebih tinggi daripada sang “pemberi assist” untuk gol bunuh diri Sergio Ramos, Lamine Yamal.

Juga lebih tinggi daripada sang pemberi pra-assist Ferran Torres, yang mengirimkan umpan panjang ke Yamal di sisi kanan kotak penalti, sebelum ia menanduk si bundar yang terpantulkan di kaki sang legenda dan menjadi gol bunuh diri Sergio Ramos.

Joao Cancelo Sudah Tiga Kali Terpilih Man of the Match

Ini merupakan kali ketiga pemain Portugal berumur 29 tahun itu terpilih sebagai pemain terbaik pertandingan Barcelona.

Satu kesempatan lain terjadi saat Barca menang 5-0 atas Real Betis pada 16 September lalu dan Cancelo ikut menyumbangkan satu gol.

Kali kedua sang pemain pinjaman Manchester City ini terpilih sebagai man of the match terjadi saat Blaugrana mengalahkan Celta Vigo 3-2.

Pada pertandingan yang berlangsung 23 September itu, Cancelo menyumbangkan satu gol dan satu assist.

Rating Pemain Barca Usai Kalahkan Sevilla

Selain sang bek kanan yang ikut maju dan menjadi penyalur serangan-serangan ke depan, pemain dengan nilai terbaik berikutnya adalah Gavi di tengah dan Joao Felix di sisi kiri lini depan. Mereka memperoleh 7,6 dan 7,2 masing-masing.

Kiper Marc-Andre ter Stegen menjadi pemain terbaik Barca berikutnya dengan nilai 7,2 setelah melakukan tiga kali penyelamatan gawangnya dari serangan-serangan Sevilla.

Ilkay Gundogan sebagai gelandang dan Lamine Yamal sebagai penanduk bola yang memantul menjadi gol bunuh diri Sergio Ramos juga memperoleh nilai 7,2 masing-masing.

Alejandro Balde 7,1 dan Jules Kounde dengan 7,0 adalah pemain Barcelona yang memperoleh nilai terbaik berikutnya, dengan sisanya yang mencakup pula Robert Lewandowski memperoleh nilai di bawah 7,0.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!