Joao Felix Dianggap Melempem, Legenda Tak Terima

Gilabola.com – Eks Atletico Madrid, Paulo Futre menegaskan Joao Felix adalah seorang pemain sepak bola yang jenius, berkelas dan keren.

Pemain internasional Portugal memulai karier sepak bola bersama akademi FC Porto dan Benfica, namun namanya bersinar bersama klub terakhir. Tercatat musim 2018/2019 ketika dipromosikan ke tim utama ia berhasil mengemas 15 gol di Primera Liga dalam 26 laga.

Penampilan yang mengesankan ditunjukkan oleh Joao Felix langsung membuatnya dipantau oleh klub-klub besar Eropa. Namun, dari beberapa pelamar Atletico Madrid adalah pelamar yang paling serius menunjukkan ketertarikannya untuk memboyong sang pemain.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Alhasil, Juli 2019 klub papan atas Liga Spanyol mendatangkan pemain sepak bola berusia 21 tahun dengan menghabiskan biaya sebesar 126 juta euro atau sekitar 2,2 triliun rupiah. Kemudian ia mendapatkan kontrak selama tujuh musim. Biaya transfer sang pemain menjadikannya pembelian termahal di tahun tersebut. Di sisi lain, kehadirannya sangat diharapkan bisa membantu Atletico Madrid bersaing untuk memenangkan trofi La Liga dan Liga Champions.

Sayang, sampai sejauh ini penampilan Joao Felix dinilai masih belum sepenuhnya  konsisten. Tercatat sampai musim keduanya baru mengoleksi 13 gol di Liga Spanyol.  Dengan begitu, sang pemain kerap mendapatkan kritikan.

Channel Gilabola di Youtube

Walaupun juniornya kerap mendapatkan tekanan karena belum tampil bagus, namun Paulo Futre yang dua kali memenangkan gelar Copa del rey dengan Atletico Madrid tak meragukan kualitasnya.

Berbicara kepada awak media, Paulo Futre mengatakan ia tak setuju jika Joao Felix dianggap biasa-biasa saja. Menurutnya, orang lain harus melihat penampilannya di awal musim dan tahun lalu.

Paulo Futre menilai ia masih muda sehingga kerap kesulitan untuk bermain konsisten. Menurutnya, yang menghambat bersinar di Atletico Madrid karena sistem yang diterapkan Diego Simeone sebagai pelatih. Jika dirubah ia bisa tampil dengan baik.

Baginya, Joao Felix tak melulu tampil buruk dan ia mencontohkan seperti melawan Osasuna baru-baru ini dalam lanjutan La Liga di mana Los Rojiblancos tertinggal lebih dulu. Akan tetapi, sang pemain bisa menunjukkan kelasnya dan talentanya dengan memberikan assist untuk gol penyeimbang. Dengan demikian, Atletico menang 2-1.

AHABET
AHABET