Jordi Alba Kembali, Sergino Dest Striker Lagi, Ini Starting XI Barcelona vs Real Madrid

Manajer Barcelona Ronald Koeman telah mengumumkan starting XI timnya saat mereka bertekad meraih kemenangan perdana sejak 2019 dalam pertandingan El Clasico melawan musuh bebuyutan Real Madrid.

Barcelona menjamu Real Madrid di Stadion Camp Nou pada Minggu (24/10) malam WIB dalam laga lanjutan La Liga, dengan kedua tim sama-sama datang ke laga ini dengan modal kemenangan di tengah pekan di Liga Champions.

Raksasa Catalan mengalahkan Dynamo Kiev 1-0 di kandang untuk menjadi gol pertama, gol pertama, dan kemenangan pertama mereka di Liga Champions, sedangkan Real Madrid meraih kemenangan kedua dari tiga laga dengan kemenangan 0-5 di kandang Shakhtar Donetsk.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Bos Belanda Ronald Koeman akan bertekad untuk meraih kemenangan perdananya di El Clasico saat timnya dua kali dikalahkan tim besutan Zinedine Zidane di musim lalu, keok 1-3 di Camp Nou dan kemudian kalah 2-1 di Stadion Alfredo di Stefano.

Barcelona untungnya mendapatkan sedikit dorongan jelang pertemuan ini saat mereka menyambut kembalinya bek kiri Jordi Alba, yang sempat diragukan usai mengalami cedera kaki dan diprediksi akan digantikan Alejandro Balde.

Sementara Ousmane Dembele belum tersedia dan Sergio Aguero baru kembali dari cedera, Sergino Dest yang notabene seorang bek akan kembali diturunkan sebagai penyerang sayap. Dia sudah memainkan peran ini sejak jeda internasional dalam kemenangan atas Valencia (3-1) dan Dynamo Kiev (1-0).

Bek tengah Eric Garcia akan kembali ke jantung pertahanan bersama Gerard Pique, sementara Oscar Mingueza menempati bek kanan. Gavi, Frenkie de Jong, dan Sergio Busquets akan mengawal lini tengah untuk menopang serangan yang dipimpin Memphis Depay dan Ansu Fati.

Starting XI Barcelona (4-3-3) :Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba; Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Gavi; Sergino Dest, Memphis Depay, Ansu Fati

Pengganti : Neto, Riqui Puiq, Yusuf Demir, Clement Lenglet, Sergio Aguero, Luuk de Jong, Phil Coutinho, Samuel Umtiti, Sergi Roberto, Nico Gonzalez, Alejandro Balde, Inaki Pena

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO