Jose Mourinho Pernah Hina Iker Casillas Dengan Kasar

Julio Cesar mengaku pernah mendapatkan pesan singkat dari Jose Mourinho yang sebut kiper asal Brazil itu lebih baik dibandingkan Iker Casillas di Liga Spanyol.
Berita Terkini - Julio Cesar mengaku pernah mendapatkan pesan singkat dari Jose Mourinho yang sebut kiper asal Brazil itu lebih baik dibandingkan Iker Casillas di Liga Spanyol.

Gilabola.com – Julio Cesar mengaku pernah mendapatkan pesan singkat dari Jose Mourinho yang sebut kiper asal Brazil itu lebih baik dibandingkan Iker Casillas di Liga Spanyol.

Manajer Manchester United itu pernah bertikai dengan Iker Casillas kala menangani Real Madrid, dimana penjaga gawang tim nasional Spanyol itu kerap duduk di bangku cadangan.

Masalahnya bermula dari pertandingan El Clasico yang berlangsung panas sehingga kedua kesebelasan saling bertikai di atas lapangan.

Sadar kedua klub menyumbangkan banyak pemain bagi La Roja, Xavi Hernandez serta carles Puyol dan Iker Casillas bertukar pesan singkat untuk mencari cara mendinginkan suasana.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Tidak terima anak buahnya bersekongkol dengan pemain lawan, Jose Mourinho berang dan menyebut adanya mata-mata di tim utama Los Blancos, berita ini dulu dirilis oleh Marca.

Sialnya performa Casillas pun menurun di timnas Spanyol sehingga ia tergusur oleh David De Gea, di periode akhir kepelatihan Vincente Del Bosque.

Akan tetapi Julio Cesar yang tampil gemilang di bawah asuhan Mourinho di Inter Milan, sempat bertukar jersey dengan Casillas kala mengangkat trofi di final Piala Konfederasi 2013.

Sayangnya aksi spontan tersebut dicibir oleh Jose Mourinho yang merasa yakin Julio Cesar mampu menjaga gawang lebih baik dibanding Iker Casillas walau hanya menggunakan satu tangan.

“Ketika saya memasuki ruang ganti, saya melihat pesan singkat dari Mourinho di ponsel,” ujar Cesar pada SporTV.

“Dia berkata: ‘Kamu gila! Casillas seharusnya yang menggunakan jersey kamu, bukan sebaliknya’. Ia pun berkata bahwa saya bisa memblok bola lebih banyak dibanding Casillas walau hanya dengan hanya satu tangan saya.”

Tahu situasi antara Iker Casillas dengan Jose Mourinho sedang tidak akur, Julio Cesar memberikan saran untuk berdamai.

“Iker datang ke ruang ganti untuk berbicara dengan saya dan saya memintanya untuk menjalin komunikasi dengan Mourinho, yang memang sulit tapi tetap harus ia hadapai,” tambah Cesar.

“Mourinho menyukai kala para pemain bintang berkata di hadapan mukanya pada tim yang dia asuh.”