Josep Bartomeui Bantah Dirinya Sosok Penghianat Pembocor Kontrak Lionel Messi

Gilabola.com – Ada kehebohan pada pekan ini ketika surat kabar Spanyol El Mundo memuat dokumen bocor yang merinci kontrak Lionel Messi di Barcelona, yang membuat berang manajer Ronald Koeman dan meminta klub mengusut penghianat klub tersebut. Tapi siapa?

Ada dugaan bahwa mantan presiden Barcelona yang memundurkan diri karena konfliknya dengan Lionel Messi, Josep Maria Bartomeu, sebagai pelakunya. Namun kini politisi berusia 57 tahun itu membantah bahwa dirinya adalah pembocor kontrak La Pulga di Camp Nou.

Rincian kontrak yang diungkap El Mundo menggemparkan publik karena penyerang Argentina ternyata menghasilkan sebanyak Rp 9,5 Trilyun dari empat tahun kontrak barunya sejak 2017 hingga musim panas 2021 mendatang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Selain mengambil pendapatan tetap, pemenang 6 Ballon d’Or juga mendapatkan bayaran bonus loyalitas fantastis yang mencapai hampir Rp 2,4 Trilyun. Sejauh ini, superstar berusia 33 tahun itu diklaim sudah mengantongi hingga Rp 8,7 Trilyun dari nilai kontraknya.

Barcelona dengan cepat mengungkapkan kemarahan mereka, dan mengatakan proses hukum akan diambil. Josep Maria Bartomeu banyak dicurigai sebagai sosok yang membocorkan informasi rahasia tersebut, tapi mantan presiden Barcelona itu kini angkat bicara dan membantah semua tuduhan kepadanya.

“Ini masalah yang sangat serius dan benar-benar tindakan ilegal untuk membocorkan kontrak profesional seorang pemain,” rilis harian Spanyol Marca yang mengutip pernyataan Josep Maria Bartomeu. “Berbicara di TV dan membuat tuduhan itu mudah, tapi ini bukan lelucon dan ini akan berakhir di pengadilan.”

”Saya mendengar media tertentu yang menuduh bahwa seseorang dari dewan manajemen yang mundur dari jabatannya, termasuk saya, telah membocorkan kontrak ini. Dan ini sama sekali salah. Ini adalah masalah yang sangat serius, membocorkan kontrak profesional seorang pemain adalah tindakan ilegal dan ini akan berakhir di pengadilan karena baik Barca maupun Lionel Messi tidak akan dapat menerima kejahatan ini.”

Tak ingin semua kecurigaan atas kasus pembocoran kontrak Lionel Messi ini hanya diarahkan pada pihak internal klub, termasuk para mantan pejabat di Camp Nou, Josep Maria Bartomeu mengungkapkan bahwa pihak luar termasuk penyelenggara Liga Spanyol juga bisa menjadi tersangka karena ada beberapa pihak yang mengetahui kontrak sang pemain.

“Saya tidak tahu siapa pelakunya. Faktanya di klub hanya ada empat atau lima orang yang memiliki akses untuk mengetahui detail kontrak. Tapi begitu juga dengan pihak pengacara Cuatrecasas yang berpartisipasi dalam negosiasi dan pihak Liga Spanyol juga memiliki salinan kontrak semua pemain.”