Jules Kounde Masih Tak Terdaftar Sebagai Pemain Barcelona

Barcelona tak berhasil daftarkan pemain barunya, Jules Kounde, jelang laga di kandang Real Sociedad, Senin (22/8) dini hari.

Tim Catalan itu harus berkejaran dengan waktu untuk daftarkan rekrutan terakhir mereka, Jules Kounde, di penghujung bursa transfer musim panas ini.

Barcelona sebelumnya sudah daftarkan Robert Lewandowski, Raphinha, Andreas Christensen dan Franck Kessie, sesaat sebelum mereka lakoni laga pembuka musim ini melawan Rayo Vallecano akhir pekan lalu.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Setelah itu, mereka diharapkan akan mengumumkan pendaftaran terhadap Jules Kounde sebelum pertandingan kedua di Estadio Anoeta. Namun, tak ada nama Kounde dalam skuad Barcelona yang tandang ke Sociedad tersebut.

Diungkapkan Barca Universal, pemain internasional Prancis itu sudah dicoret dari skuad Barca yang akan bertanding pada akhir pekan ini, yang berarti dia belum didaftarkan klub barunya itu. Hal ini sebenarnya tak mengejutkan, karena Blaugrana diberitakan masih membutuhkan dana tambahan yang besarnya mencapai 22 Juta Euro atau setara dengan Rp 334 Miliar untuk bisa menyeimbangkan pembukuan mereka dan daftarkan mantan bintang Sevilla itu.

Karena hal itulah, takdir Kounde akan sangat tergantung pada Pierre-Emerick Aubameyang dan Memphis Depay, yang sama-sama diberitakan akan tinggalkan Camp Nou pada pekan ini.

Sebelumnya diberitakan, Barcelona telah menjanjikan Xavi bahwa pendaftaran Kounde akan rampung sebelum mereka bertanding di Real Sociedad. Saat itu, kurang dari 48 jam lagi sebelum Barca berlaga di Anoeta, tak ada yang benar-benar bisa menjawab apakah Kounde akan menjadi bagian dari skuad Xavi yang bertanding atau tidak.

Sejujurnya, keterlibatan bek asal Prancis itu dalam laga tersebut akan tergantung pada kemampuan Barca melepas beberapa pemain dari daftar skuad mereka atau bersedianya seorang pemain untuk menerima pemotongan gaji.

Terkait hal ini, para pemain seperti Memphis Depay dan Pierre-Emerick Aubameyang masing-masing memang disebut-sebut segera amankan transfer ke Juventus serta Chelsea. Namun, berjalannya waktu benar-benar menjadi masalah yang sangat penting.

Direktur olah raga Barca Mateu Alemany dan Xavi telah lakukan pertemuan pada hari Sabtu (20/8) guna mendiskusikan kemungkinan solusi terkait masalah itu. Kesimpulannya saat itu diberitakan sangat optimistik, karena Alemany telah meyakinkan Xavi bahwa timnya akan Рfaktanya, melepas setidaknya salah satu di antara Aubameyang dan Depay agar bisa mendaftarkan Kounde tepat waktu.

BANDARTOGEL77