Junior Firpo Pilih Nomor 24 di Barcelona

Junior Firpo Pilih Nomor 24 di Barcelona

Gilabola.com – Junior Firpo – pemain baru ke empat Barcelona di musim panas ini, telah memilih jersey bernomor 24 usai resmi pindah dari Real Betis, Minggu (4/8).

Bek kiri asal Dominika ini bergabung dengan Barca untuk berikan kompetisi pada Jordi Alba di tim utama. Dia datang ke Camp Nou pada Minggu kemarin, dan telah lolos tes medis serta teken kontrak yang berlaku hingga 2024 mendatang.

Firpo telah diperkenalkan di hadapan para suporter di Camp Nou sebelum laga melawan Arsenal yang berakhir 2-1, Senin (5/8) dinihari WIB, dan akan mengenakan jersey yang sebelumnya dipakai Thomas Vermaelen – bek asal Belgia yang baru saja gabung Vissel Kobe.

Barcelona telah bayarkan biayaawal sebesar 18 juta Euro kepada pemain Timnas Spanyol U-21 kelahiran Dominika itu, dan akan bayarkan 12 juta Euro lainnya sebagai tambahan dalam beberapa variabel. Demikian diungkapkan Sport.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Selain biaya transfer yang bisa membengkak sampai 30 juta Euro tersebut, Barca juga mengamankan pemain berusia 22 tahun tersebut dengan klausul bebas kontrak seharga 200 juta Euro.

Untuk klub lamanya, Real Betis, mereka akan kantongi bonus 2,5 juta Euro jika Junior dipanggil ke tim nasional setelah ia gabung raksasa Catalan itu. Selain itu, ada pula tambahan sebesar 2,5 juta Euro lainnya, yang akan tergantung pada banyaknya trofi yang berhasil dipersembahkan untuk Blaugrana.

Selama di Betis, Firpo tercatat tampil dalam 43 pertandingan untuk klub Andalusia tersebut. Dia juga mempersembahkan lima gol dan tujuh assist di semua kompetisi. Junior bahkan pernah menyarangkan golnya ke gawang Marc-Andre ter Stegen di Camp Nou, ketika kedua tim bertemu pada November silam. Berkat gol itulah, Firpo langsung dikaitkan dengan transfer ke Barcelona.