Kalah dari Cadiz, Ronald Koeman Kritik Tajam Skuad Barcelona

Gilabola.com – Ronald Koeman mengkritik anak asuhnya karena melakukan terlalu banyak kesalahan melawan Cadiz sehingga kini Barcelona terpaut 14 poin di bawah pemimpin klasemen Liga Spanyol, Atletico Madrid.

Blaugrana tidak bisa mencetak satu pun gol pada pertandingan yang dilangsungkan pada Minggu (06/12). Satu-satunya gol bagi Barca terjadi karena gol bunuh diri Pedro Alcala tapi Alvaro Gimenez dan Alvaro Negredo membuat tuan rumah berhak meraup tiga poin.

Ronald Koeman pun mengaku kecewa dan mengkritik permainan anak asuhnya yang tidak mengikuti rencana awal dan malah melakukan kesalahan-kesalahan individual. “Anda selalu bisa bermain lebih baik,” kata eks pelatih tim nasional Belanda ini seusai laga, seperti dikutip dari Sport. “Kami tidak memenuhi apa yang sudah kami rencanakan, yaitu memenangkan bola di area tengah. Malahan kami [mundur] terlalu dalam untuk mendapatkan bola.”

Advertisement

“Ini satu laga lainnya di mana lawan berada di belakang kami dan kami gagal menyamai mereka [secara fisik], kurang agresif kala tidak menguasai bola. Gol seperti itu tidak boleh terjadi,” tambahnya, yang merujuk pada gol kemenangan Cadiz yang dicetak Negredo karena kesalahan-kesalahan yang dibuat Jordi Alba, Clement Lenglet dan Marc-Andre ter Stegen.

“Gol tersebut terasa lebih menyakitkan karena laganya berjalan sulit dan kami baru menyamakan kedudukan. Kami kurang agresif dalam urusan memenangi duel individu. Tanpa bola, Anda harus tahu bagaimana caranya berduel dengan lawan. Dalam beberapa situasi kami lebih kuat dan saya sangat kecewa.”

Kala ditanya apakah Ronald Koeman sepakat dengan pendapat yang mengatakan bahwa timnya tidak memilik karakter, ia langsung berang. “Jika saya berpikir adanya masalah pada sikap para pemain saya, saya tidak akan mengatakannya di depan media. Saya akan melakukannya di ruang ganti,” tegas Koeman.